Menu

Gak Banyak yang Tahu, Ini 6 Tanda Skincare Gak Cocok untuk Kulitmu, Segera Setop daripada Terlambat!

08 Agustus 2023 05:35 WIB

Ilustrasi wanita dengan wajah berminyak. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Tentu saja menemukan produk perawatan wajah tak mudah untuk beberapa orang. Banyak yang harus menciba berbagai macam produk terlebih dahulu untuk menemukan yang paling cocok dan berpengaruh dalam perubahan kondisi kulit.

Sayangnya, kendati telah mencoba banyak produk skincare, banyak orang yang masih belum mengetahui apakah jenis skincare yang mereka pakai itu cocok untuk kulitnya atau enggak. 

Padahal apabila mengalami masalah skin care yang tak cocok ini bisa dilihat melalui sejumlah kondisi salah satunya adalah muncul warna kemerahan. 

Seperti dirangkum dari siloamhospitals.com melalui laman sindikasi konten suara.com, berikut ini adalah beberapa ciri skincare yang tak cocok di kulit: 

1. Kulit wajah kering dan mengelupas

Salah satu ciri skincare yang tak cocok adalah kulit wajah menjadi kering hingga terkelupas. Keadaan ini biasanya muncul akibat reaksi kulit terhadap produk yang baru dicoba. 

Kemudian kulit yang kering dan terkelupas ini adalah ciri dari iritasi yang harus cepat ditangani. 

Apabila mengalami kulit kering dan terasa tertarik akibat memakai skincare, hal ini menjadi pertanda bahwa produk yang kamu pakai itu mengandung bahan yang bisa menjadi penyebab kulit dehidrasi. 

2. Mengalami iritasi dan kemerahan 

Saat menggunakan skincare yang tak cocok, hal ini tentu akan membuat kulit terasa perih, panas, dan gatal. Lalu biasanya juga bisa timbul kemerahan pada kulit setelah kamu menggunakan produk tersebut.

3. Menimbulkan jerawat

Apabila kamu menggunakan produk skincare yang tak cocok, biasanya dapat menimbulkan jerawat baru atau justru memperburuk keadaan jerawat itu dan ini akan membuat rasa percaya diri berkurang lho Beauty.

4. Kulit berminyak

Skin care yang tak cocok biasanya dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak dan berkilau dan hal ini menunjukkan ketakcocokan. 

5. Pori-pori tersumbat

Saat produk skincare yang tak sesuai bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan menyebabkan komedo. 

6. Kulit mengelupas berlebihan 

Apabila kulit mengalami eksfoliasi berlebihan atau terjadi pengelupasan kulit yang tak biasa, itu bisa menjadi reaksi yang tak cocok. Kemudian kulit yang terlalu kering dan mengelupas secara berlebihan akibat produk yang digunakan. 

Demikianlah beberapa tanda skincare yang tak cocok saat digunakan di kulit. Semoga bermanfaat ya Beauty!