Menu

Moms Ingin Terlihat Awet Muda? Ini Dia Resepnya!

17 Februari 2021 15:00 WIB

Makanan yang mengandung vitamin D. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Terlihat selalu muda adalah dambaan setiap wanita. Salah satu resep awet muda dengan memgonsumsj makanan sehat yang  memberikan efek anti aging agar tetap tampil awet muda.

Gak hanya skincare yang bisa membuat awet muda dengan berbagai kandungan di dalamnya. Beberapa makanan sehat juga bisa membuat kamu tetap awet muda loh. Hal ini disebabkan makanan ini mengandung anti aging.

Selain makanan dan skincare, kamu bisa menjaga keremajaan kulit dengan berolahraga. Orang yang sering berolagraga akan terlihat lebih muda karena memiliki tubuh yang sehat dan bugar serta wajah yang berkilau.

Sebenarnya kunci awet muda adalah menerapkan pola hidup sehat. Namun kadang berbagai aktivitas dan keinginan manusiawi yang membuat kamu gak bisa hidup sehat, misalnya terlalu lelah untuk berolahraga dikarenakan sibuknya rutinitas atau keinginan mengonsumsi makanan siap saji.

Jika Moms ingin tetap awet muda, sehat dan bugar, sebaiknya mengurangi konsumsi makanan siap saji ya. Moms bisa mulai mengonsumsi makanan sehat yang memberikan efek anti aging.

Dilansir dari berbagai sumber (17/02/2021), berikut makanan yang bisa membuat Moms awet muda!

1. Tomat

Buah yang sering dijadikan sebagai lalapan atau jus ini ternyata sangat berpengaruh dalam peremajaan kulit. Tomat mengandung vitamin A dan C yang tingfu sehingga mampu menjaga elastisitas kulit dan meregenerasinta. Alhasil, kulit tampak segar dan awet muda.

2. Brokoli

Walaupun bentuknya kecil, brokoli mengandung antioksidan. Selain itu, brokoli juga kaya akan vitamin C yang berfungsi melawan radikal bebas dan membantu pembentukan kolagen kulit. Oleh karena itu, brokoli mampu menjaga kekencangan kulit.

3. Salada

Sayuran ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi loh Moms. Salada mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B1, dan vitamin B2. Selain itu, terdapat juga mineral seperti kalsium, kalium, dan fosfor yang membantu meningkatkan oksigenasi pada kulit.


4. Pepaya

Meskipun baunya gak enak, buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, dan vitamin E yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan dapat menunda penuan.

Disamping itu, kandungan mineral pada pepaya seperti kalsium, kalium, magnesium dan fosfor juga bagus bagi kulit. Kandungan itu dapat meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Menariknya, pepaya mengandung enzim papain yang memberikan manfaat anti aging. Oleh karena itu, memakan satu buah pepaga dapat membuat tubuh kamu melepaskan sel-sel kulit mati sehingga mmebuat kulit terlihat lebih cerah dan bersinar.

5. Alpukat

Buah ini terkenal dengan kaya akan asam lemak yang dapat menangkal radang serta membuat kulis terasa halus dan kenyal. Selain itu, alpukat mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan kaloum yang dapat menunda dan mengurangi risiko penuan.

Memiliki kandungan vitamin A yang tinggi juga dapat membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan membuatnya terlihat bercahaya. Selain itu, kandungan karotenoid di dalam alpukat dapat membantu kita terhindari dari racun dan kerusakan akibat sinar matahari yang menyebabkan kanker.

Ternyata, resep awet muda adalah mengonsumsi makanan sehat ini ya Moms. Selain sehat, berbagai macam makanan ini pun mudah ditemukan.