Menu

Bosan dengan Rutinitas Ibu Rumah Tangga? Jajal Bisnis Ini Yuk!

17 Februari 2021 20:40 WIB

ilustrasi ibu dan anak (Pexels/Tatiana Syrikova)

HerStory, Jakarta —

Menjadi ibu rumah tangga kadang menimbulkan kejenuhan. Pasalnya rutinitas yang dilakukan hanya itu-itu saja. Moms bisa mengalihkannya dengan coba berbisnis loh.

Gak usah takut akan pekerjaan rumag tangga yang terbengkalai. Moms bisa mulai dengan bisnis yang ringan - ringan saja. Selain itu, mulai lah dengan sesuatu hal yang Moms sukai agar Moms menjalakannya tulus dari hati.

Gak hanya mengisi rasa bosan, berbisnis juga bisa menghasilkan pemasukan sampingan loh. Moms bisa membantu suami dalam membiayai rumah tangga atau sekadar untuk jajan Moms dan anak.

Selain itu, dengan berbisnis Moms jadi mempunyai hobi baru dan banyak hal yang bisa Moms pelajari. Moms juga bisa melibatkan anak agar membuat hubungan Moms dan anak semakin akrab.

Moms juga gak perlu bingung mengenai bisnis apa yang akan Moms jalankan. Moms cukup pahami apa bakat yang dimiliki sehingga Moms bisa benar-benar menguasainya.

Dilansir dari berbagai sumber (17/02/2021), ini lah beberapa bisnis yang bisa dicoba oleh ibu rumah tangga!

1. Reseller atau Dropshipper

Moms jika gak ingin meluarkan modal yang cukup banyak, Moms bisa menjadi reseller atau dropshipper loh. Jadilah reseller atau dropshipper dari online shop yang sudah terpecaya. Agar kamu semakin ikhlas ngejalaninnya, pilihlah hal yang kamu sukai misalnya reseller dari online shop pakaian.

Jadi reseller memang terbilang muda. Moms hanya bermodalkan telpon dan internet saja. Dengan begitu kamu sudah bisa menghasilkan tambahan dari jualan online.

Ada pun perbedaan reseller dan dropshipper. Kalau reseller kamu sebagai penjual yang kembali menjualkan barang yang sudah dibeli dari orang lain. Sedangkan dropshipper yaitu kamu sebagai penjual dagangan milik orang lain tanpa kamu perlu menyetok barang.

2. Bisnis Tanaman Hias

Dampak pandemi bagi ibu rumah tangga adalah semakin suka berkerbun. Kamu bisa memanfaatkan hobi kamu ini menjadi bisnis loh. Apa lagi sekarang tanaman hias sedang digandrungi banyak orang, khusnya ibu-ibu.

Moms dapat memulainya dengan berjualan berbagai macam tanaman hias yang sedang hits. Ada pun referensi tanaman seperti lidah mertua, adenium, amggrek, bonsai, anthurium, janda bolong dan tanaman hias lainnya.

Di masa pandemi tanama hias menjadi trend. Oleh karena itu bisnis tanaman hias adalah pilihan yang tepat karena dapat menghasilkan cuan yang bernilai tinggi. Kamu pun harus memiliki ketrampilan, ketekunan, dan kesabaran agar menghasilkan tanaman hias yang indah. Rawatlah tanaman hias mu seperti merawat anakmu sendiri ya.

3. Katering atau Kuliner

Hampir semua ibu rumah tangga pasti mahir memasak. Saatnya kamu unjuk keahlian kamu. Kamu bisa berbisnis kuliner atau ketering loh. Bisnis ini gak pernah mati dan pasti selalu ada saja pembelinya.

Selain itu, bisnis kuliner juga hak memerlukan modal yang banyak. Kamu bisa gunakam perlatan yang ada di rumah lalu hanya membeli bahan-bahannya saja. Agar semakin hemat, promosikan lah jualan kamu lewat media sosial atau kamu bisa mendaftarkan usaha kuliner kamu di delivery online.

Wah mudah sekali ya Moms? Dengan di rumah saja kamu bisa mengatasi rasa bosan dan menghasilkan sampingan tambahan.