Menu

Waspada Moms! Jangan Asal Pakai dan Masukin, Ini Tips Aman Gunakan Sex Toy yang Gak Bikin Miss V Iritasi!

11 Agustus 2023 00:22 WIB

Ilustrasi sex toys atau life toys Dido (IG @didotoys_id/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bagi beberapa wanita mungkin melakukan masturbasi dengan bantuan sex toy sangat lazim dilakukan. Pasalnya, sex toy alias mainan seks memiliki bentuk yang mirip dengan alat vital pria dan bisa memberikan kenikmatan yang sama pula.

Meski demikian, saat menggunakan sex toy tersebut, sebagian wanita justru langsung asal pakai begitu saja. Padahal, langsung menggunakan sex toy untuk masturbasi bisa saja berdampak buruk pada Miss V lho Moms.

Selain itu, sex toy tersebut bisa juga kotor dan berisiko sebabkan infeksi. Di samping itu, mereka juga menggunakannya secara asal sehingga membuat Miss V menjadi terluka.

Oleh sebab itu, ketika menggunakan sex toy tak bisa sembarangan. Penting memperhatikan berbagai hal dalam penggunaan sex toy untuk masturbasi. Berikut, terdapat beberapa tips yang harus diperhatikan untuk menggunakan sex toy dengan aman, dikutip dari Times of India melalui sindikasi konten suara.com.

1. Cek materialnya

Saat membeli sex toy, penting untuk memperhatikan material pembuatannya. Hindari sex toy yang terbuat dari ftalat. Hal ini karena ftalat mengandung bahan kimia yang bisa memengaruhi hormon manusia.

2. Cuci dan keringkan secara teratur

Penting juga untuk mencuci sex toy hingga bersih setelah menggunakannya. Selain itu, pastikan sex toy tersebut kering dan tak lembab. Hal ini mencegah perkembangan bakteri dan jamur yang bisa sebabkan infeksi menular seksual (IMS). Hindari juga menggunakan sex toy secara bersama-sama. Itu juga meningkatkan risiko penularan IMS.

3. Gunakan kondom

Meski sudah dicuci bersih, kemungkinan untuk tertular IMS juga masih ada dan menempel. Untuk mengurangi risiko tersebut, bisa gunakan kondom sebagai pencegahan. Kondom akan menjaga Miss V tetap aman dan tak tertular penyakit seksual.

4. Jangan masturbasi dengan barang lain

Wanita disarankan untuk tak masturbasi dengan barang lain, baik benda, sayur, ataupun buah. Hal ini justru meningkatkan risiko berbahaya bagi Miss V. Bahkan, beberapa kondisi bisa sebabkan luka bakar pada Miss V. Penggunaan sex toy sudah paling benar. Hanya saja, orang yang menggunakannya harus bisa merawatnya dengan baik.

5. Hindari menggunakannya dengan kasar

Usahakan untuk hindari penggunaan sex toy dengan kasar. Hal tersebut hanya akan membuat luka pada Miss V. Saat menggunakannya, usahakan secara perlahan dan menikmatinya. Penggunaan secara kasar tak akan memberikan kenikmatan, justru memberikan luka pada Miss V.