Menu

Jadi No. 1 di Korea, HITEJINRO Perkenalkan Rasa Baru Soju Jinro ke Indonesia! Tertarik Coba?

12 Agustus 2023 16:50 WIB

Soju Jinro (press release)

HerStory, Jakarta —

Soju JINRO adalah soju otentik khas Korea Selatan sejak 1970 yang juga mendapatkan gelar sebagai minuman beralkohol terlaris di dunia selama 22 tahun berturut-turut.

Gak cuma sebagai minuman beralkohol, soju JINRO menggambarkan hangatnya persaudaraan, rasa hormat, dan menjadikannya minuman yang penting sebagai bagian dari setiap pertemuan dan perayaan.

Pada tahun 1962, Soju JINRO pertama kali diekspor ke luar Korea, dan sejak saat itu, mereka telah memperluas ke lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia di 2016 melalui PT Nano Logistics. Di Indonesia, soju JINRO tetap menjadi minuman beralkohol terpopuler ke-dua setelah Diageo Plc, dan menjadi pangsa pasar nomor satu di Singapura, Vietnam, dan Malaysia. Lebih lagi, soju JINRO telah tumbuh pesat dengan pertumbuhan tahunan sebesar 23% di tiga tahun terakhir, di ASEAN.

“Fokus kami tetap berada pada pertumbuhan berkelanjutan, baik secara domestik dan di pasar luar negeri. Kami percaya Indonesia merupakan salah satu dari pasar penting untuk JINRO di Asia Tenggara, dan dengan meningkatnya permintaan untuk soju, kami memiliki tujuan untuk mengembangkan distribusi kami untuk memudahkan aksesibilitas bagi konsumen untuk mendapatkan JINRO.” kata Byung Jun, Yu, Manajer, TIM ASEAN HITEJINRO CO., LTD. 

“Dengan meningkatnya tren budaya Korea bagi masyarakat Indonesia, kami ingin memastikan para fans dapat merasakan soju otentik No. 1 di Korea, JINRO,” kata Byung Jun, Yu.

Gak cuma menawarkan rasa yang otentik khas negeri gingseng, soju JINRO yang bisa kamu temukan di berbagai restoran ataupun toko retail di Indonesia ini juga memiliki beberapa varian buah yang bisa dinikmati wanita hingga pria berdasarkan seleramu lho Beauty.

“Soju JINRO tersedia di berbagai bar, restoran, dan toko retail di seluruh pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Bali, dan Kalimantan. JINRO menawarkan pilihan rasa yang bervariasi, mulai dari produk unggulan mereka seperti JINRO Chamisul Fresh, yang dikenal dengan rasanya yang bersih dan murni, dan JINRO Chamisul Original, yang kaya rasa. Bagi para fans yang mencari pengalaman otentik atau makanan tradisional Korea, JINRO memberikan cita rasa yang sangat berakar pada tradisi Korea Selatan," tutur Nina Lukman, Manajer Pengembangan Merek, PT Nano Logistics.

Untuk varian rasa Stroberi (Strawberry), Anggur (Grape), Anggur Hijau (Green Grape), Persik (Peach), dan Prem (Plum) soju JINRO dibuat dari ekstrak buah asli dengan soju klasik tanpa essence tambahan. Bahkan secara keseluruhan, alkohol yang dikandung oleh peoduk soju JINRO termasuk di kategori B dengan kandungan alkohol antara 13-16.5 persen.

Di Indonesia, rasa soju paling populer dari JINRO adalah Anggur Hijau (Green Grape) dan Prem (Plum). Di sisi lain, rasa otentik Korea pada soju JINRO telah disesuaikan dengan preferensi rasa orang Korea asli, menjadikannya pilihan terbaik bagi mereka yang menginginkan pengalaman budaya Korea yang asli. 

“Kami senang dapat memperkenalkan soju No.1 di Korea, JINRO, kepada masyarakat Indonesia. Kami juga berharap dapat membangun kolaborasi lainnya bersama mitra-mitra yang relevan guna mendorong konsumen Indonesia untuk mengenal lebih dalam tentang soju, agar mereka dapat menikmati JINRO dalam segala kesempatan dan menjadi bagian dari gaya hidup mereka,” kata Byung Jun, Yu, Manajer, TIM ASEAN HITEJINRO CO., LTD. 

Gimana nih Beauty, tertarik gak untuk mencoba soju JINRO sambi bersantai di rumah dengan teman-teman? Jangan lupa, untuk menikmati soju JINRO pasangkan minuman ini dengan makanan Korea atau makanan pilihanmu yang bisa meningkatkan suasana dan citarasanya ya!

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan