Menu

Ingin Minuman Segar tapi Tetap Menyehatkan? Yuk Coba Sederet Resep Ini!

19 Februari 2021 11:20 WIB

Ilustrasi ramuan lemon dan jahe. (Pinterest/edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Di zaman sekarang, rasanya udah nggak asing lagi dengan berbagai minuman aneka rasa yang menyegarkan. Sebut saja beragam jenis minuman boba, thai tea, latte, es kopi, dan lain-lain. Pasti kamu juga pernah mencobanya, bukan?

Sadar atau nggak, minuman di atas mengandung es dan tinggi gula, sehingga mampu menimbulkan bahaya untuk kesehatan. Kalau kamu ingin minuman segaar namun tetap menyhatkan, kamu bisa mencoba membuat beberapa minuman di bawah ini seperti dilansir dari Boldsky (19/02/2021).

Stroberi dan basil

Buah stroberi yang tinggi akan vitamin C dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga agar gula darah tetap stabil. Selain potongan stroberi, tambahkan daun basil yang baik untuk pencernaan dan menambah kesegaran.

Daun mint dan basil

Campuran kedua jenis daun ini selain menyegarkan juga dapat memberikan suntikan energi serta pembersihan sistem pencernaan. Namun jangan hancurkan daun ini sebab bisa menghilangkan nutrisinya. Lebih baik potong tipis-tips dan campurkan di dalam air.

Mentimun dan jeruk nipis

Mentimun bermanfaat untuk mengurangi peradangan serta mendinginkan tubuh. Sementara jeruk nipis adalah sumber vitamin C yang baik. Iris mentimun dan jeruk nipis kemudian masukkan ke dalam air dingin. Segarnya minuman ini juga mampu membawa manfaat kecantikan kulit.

Semangka dan daun mint

Ketika udara panas, nggak ada yang bisa menolak segarnya semangka potong. Tak hanya itu saja, di balik segarnya semangka juga tersimpan kandungan vitamin dan elektrolit yang mampu sehatkan tubuhmu. Selain semangka, tambahkan pula daun mint yang membuat kesegaran berlipat ganda.

Jeruk, jahe, dan lemon

Dua jenis buah jeruk ini kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan jahe dikenal bermanfaat untuk membersihkan pencernaan. Oleh karena itulah campuran minuman ini selain mampu menyegarkan juga baik untuk kesehatan tubuh.

Nanas dan daun mint

Nanas dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk meningkatkan energi di dalam tubuh. Nanas juga mampu menguatkan jantung, menyehatkan sistem pencernaan, serta mengurangi peradangan. Oleh karena itu minuman yang terbuat dari buah ini sangatlah baik untuk kesehatan.

Untuk membuat minuman ini, jangan lupa untuk menambahkan daun mint yang bisa memberikan kesegaran tersendiri.

Selamat mencoba!