Menu

3 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia dengan Gaji Paling Tinggi, Nomor 2 Bikin Bulu Kuduk Merinding!

18 Agustus 2023 14:50 WIB

Ilustrasi wanita yang bekerja. (Unsplash/Thought Catalog)

HerStory, Jakarta —

Kini banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dilakukan. Bahkan, pertanyan soal pekerjaan yang cocok mungkin saja kerap kamu tanyakan kepada dirimu sendiri.

Tentu saja, gak cuma dorongan untuk memenuhi kebutuhan finansial, biasanya orang bekerja sesuai minat dan bakatnya agar karier yang dijalankan semakin menyenangkan.

Namun, apa kamu masih tertarik bekerja jika ditawarkan pekerjaan aneh dan dibayar dengan gaji fantastis, Beauty?

Penasaran gak sih apa saja pekerjaan aneh dengan byaaran fantastis di dunia? Simak yuk!

Pencicip Makanan Hewan

Pekerja di bidang ini biasanya menguji dan menilai kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan hewan untuk memastikan nutrisinya optimal dan dapat diterima oleh tubuh hewan.

Biasnya, mereka memeriksa aroma dan rasa dari makanan hewan itu untuk menilai kelayakan dan keamanannya untuk dikonsumsi.

Gak main-main, siapa sangka bayaran seorang pencicip makanan hewan biasanya sebesar Rp997 juta per tahun lho!

Pembersih Darah di Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Pernahkan kamu berpikir apa yang akan terjadi pada tempat kejadian perkara (TKP) saat kasusnya diusut? Tentu saja dibersihkan! Meski pekerjaan ini terlihat menakutkan karena terlibat dengan tindak kriminal, siapa sangka biaya pembersihan satu TKP adalah sebesar Rp12,2 juta menurut pemilik usaha yang bernama ServiceMaster by Best yang lokasinya berada di Amerika Serikat.

Biasanya, pekerja pembersih TKP bertanggung jawab untuk membersihkan sisa-sisa darah yang terjadi karena kasus kriminal, termasuk kasus pembunuhan.

Penguji Kasur Tidur

Cocok untuk kaum mager, biasanya banyak hotel di berbagai negara yang mencari seorang penguji khusus untuk menilai seberapa nyaman kasur-kasur mereka. Meski sepele, tanggung jawab yang mereka emban cukup besar lho Beauty!

Pasalnya, mereka wajib memastikan secara detail kelengkapan dan standart hotel mulai dari pencahayaan ruangan hingga kenyamanan tempat tidur.

Biasanya, bayaran seorang penguji kasur juga sangat tinggi, lho! Seorang direktur yang bekerja sebagai penguji kasur dibayar sebesar Rp1,2 miliar per proyek!

Nah itu dia bayaran termahal untuk pekerjaan yang aneh. Kamu tertarik menggelutinya?

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan