Menu

Gairah Seksual Meningkat, Dokter Boyke Wanti-wanti Bercinta Berlebihan saat Muda! Waspada Bahayanya Muncul Di Waktu Tua!

21 Agustus 2023 22:35 WIB

Illustrasi bercinta depan kaca (Dok/Element Evanto)

HerStory, Jakarta —

Bagi pasangan muda, tentu saja bercinta menjadi salah satu momen yang sangat menyenangkan. Maka dari itu, mungkin beberapa dari pasangan muda kerap melakukan berhubungan seks terlalu sering.

Tak hanya itu, beberapa pasangan muda bahkan dalam satu hari bisa melakukan beberapa ronde karena gairah seksualnya yang tinggi. Hal ini dilakukan karena mereka merasa selagi masih muda, energi yang dimiliki bisa dimanfaatkan untuk memuaskan pasangan.

Namun, tak disadari banyak pasangan muda, ternyata berhubungan terlalu sering ini nyatanya bisa memengaruhi kehidupan seksual di masa depan. Hal ini karena kemampuan serta energi yang dimiliki habis dipakai saat mereka masih muda.

Hal ini diungkapkan langsung oleh  Dokter spesialis kandungan dan seksolog, Dokter Boyke. Berdasarkan penjelasan Dokter Boyke, berhubungan seks berlebihan, membuat kemampuannya menjadi berkurang saat usianya menua.

“Karena buat aku seks itu kalau terlalu kuat di awal itu namanya sistem keseimbangan itu nanti pas tuanya berkurang,” ungkap Dokter Boyke dalam video yang diunggah di kanal Youtube Crazy Nikmir REAL, satu tahun lalu.

Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi pasangan muda untuk berhubungan seksual secukupnya. Pasalnya, jika berlebihan justru membuat kemampuan seksualnya menjadi loyo. Hal ini bisa memengaruhi kepuasan pasangan di masa depan.

“Jadi kita tuh sekarang kuat misalnya, tapi kita ikutin aja pola normal jangan istilahnya karena kita merasa kuat terus kita habis-habiskan. Nanti tuanya loyo, bongkok, dan kurang,” jelas Dokter Boyke.

Kondisi tubuh yang menjadi lemas saat tua ini terjadi karena energi saat muda terkuras habis. Apalagi, jika orang tersebut tak menjaga pola makan, ini akan mengganggu hormonnya. Oleh sebab itu, tak disarankan melakukan hubungan berlebihan bagi pasangan muda.

“Terus aku belajar juga tanya kenapa begitu, terus dijelasin mengenai teori energi. Kita itu sudah dikasih energi cukup, selain dari makanan, hormon, tapi kalau kita boroskan terlalu banyak, itu bisa sebabkan di usia tuanya kita nanti menjadi rapuh. Makannya seks itu, pakai dengan baik. Tapi jangan berlebihan juga,” kata Dokter Boyke.

Terkait kemampuan seksual yang berkurang ini juga sudah terbukti dari para pasien Dokter Boyke. Dikatakan, mereka yang saat muda berhubungan seks berlebih, kemampuannya menjadi menurun. Bahkan, mereka juga rentan terkena penyakit karena hubungan seks yang berlebihan tersebut.

“Itu banyak saya menemukan kasus-kasus seperti itu. Karena di klinik aku banyak yang menemukan dulunya kuat-kuat banget dan akhirnya boros terhadap seksnya sampai bisa sehari berkali-kali, tuanya itu benar penyakitan,” pungkas Dokter Boyke.

Artikel Pilihan