Menu

Masih Muda Sudah Ubanan? Ini 4 Cara Ampuh untuk Mengatasinya, Yuk Langsung Praktekkin Beauty!

23 Agustus 2023 10:30 WIB

Rambut beruban. (Klikdokter.com/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, uban atau rambut yang berwarna putih sering kali dikaitkan dengan orang lanjut usia. Padahal, anak muda juga bisa mengalaminya, lho.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya uban di kepala, mulai dari faktor genetik, kondisi kesehatan, hingga kebiasaan merokok.

Untuk mengatasinya, berikut HerStory bagikan beberapa cara untuk menghilangkan uban di usia muda, seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (23/8/2023). 

Penasaran? Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Konsumsi makanan kaya antioksidan

Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan, sayuran hijau, ikan berlemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian dapat membantu melawan keusakan akibat radikal bebas yang berkontribusi pada penuaan dini, termasuk uban.

2. Jangan keseringan melakukan pewarnaan rambut

Beauty, jangan terlalu sering melakukan pewarnaan rambut untuk menghindari kerusakan rambut. Kalau tetap ingin mewarnai rambut, pilihlah produk pewarnaan rambut yang lembut dan mengandung bahan alami.

3. Merawat kulit kepala

Rajin membersihkan kulit kepala dan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat dapat membantu menjaga kualitas rambut dan mencegah penuaan dini. Gunakan sampo berbahan alami, seperti vitamin E, panthenol, dan keratin.

4. Konsumsi suplemen

Beauty, ada beberapa suplemen yang bisa mencegah rambut menjadi kering dan terhindar dari uban. Kamu bisa pilih suplemen biotin, vitamin B12, dan vitamin D untuk dikonsumsi.

Nah, itulah beberapa cara ampuh untuk mengatasi rambut beruban di usia muda. Semoga bermanfaat!