Menu

Rahasia Make Up Tahan Lama Seharian Akhirnya Terkuak, Ini 5 Tips Ampuh yang Sering Dianggap Sepele! Kamu Sudah Coba Belum?

31 Agustus 2023 04:55 WIB

Ilustrasi mengaplikasikan primer. (Freepik/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Bagi wanita, make up adalah hal yang sangat penting untuk dipakai karena bisa mengurangi rasa insecure kita. Sayangnya ketika diaplikasikan, ada beberapa masalah yang bisa saja muncul dan membuat make up memudar.

Lalu untuk menjaga tampilan make up segar dan tahan lama, apakah ada cara ampuh yang bisa diikuti? Simak yuk Beauty!

Dilansir dari laman masterclass dan lorealparisusa melalui sindikasi konten suara.com, berikut ini 5 tips yang bikin make up tahan lama seharian. Yuk disimak!

1. Persiapan Kulit yang Baik

Rahasia makeup yang tahan lama dimulai dari kulit yang sehat dan siap menerima produk makeup. Pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Gunakan toner dan pelembap untuk menyeimbangkan kadar kelembapan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan membantu produk makeup menempel lebih baik dan tahan lama.

2. Gunakan Primer

Primer adalah langkah penting sebelum menggunakan produk makeup. Primer membantu menciptakan lapisan pelindung antara kulit dan makeup, menyamarkan pori-pori, dan menciptakan permukaan yang lebih halus.

Ini akan membantu produk makeup seperti foundation, eyeshadow, dan blush on menempel dengan lebih baik dan tetap tahan lama.

3. Pilih Produk yang Tahan Lama

Pemilihan produk makeup yang tahan lama merupakan kunci kesuksesan dalam menjaga tampilan makeup sepanjang hari. Pilihlah produk dengan label "long-wearing" atau "waterproof".

Foundation, concealer, eyeshadow, dan lipstik dengan formula tahan lama akan membantu makeup tetap fresh bahkan saat aktivitas seharian.

4. Gunakan Teknik Layering

Teknik layering atau pengaplikasian makeup dalam lapisan tipis dapat membantu makeup tahan lama. Gunakanlah teknik layering untuk mengatur intensitas warna atau cakupan. Ini akan membantu makeup lebih awet karena lapisan tipis akan lebih mudah menempel dan tak mudah luntur.

5. Sealing dengan Setting Spray

Langkah akhir yang tak boleh diabaikan adalah menggunakan setting spray. Setting spray adalah semacam semprotan yang digunakan setelah seluruh makeup selesai diaplikasikan.

Ini membantu mengunci makeup dan menciptakan penghalang perlindungan terhadap elemen luar, seperti panas dan keringat. Pilih setting spray yang memiliki klaim "long-lasting" atau "setting" untuk hasil maksimal.

Dengan persiapan yang matang, produk yang tepat, teknik pengaplikasian yang benar, serta penggunaan setting spray, kamu dapat dengan mudah menjaga makeup agar tetap tahan lama sepanjang hari.

Ingatlah bahwa hasil yang optimal juga dipengaruhi oleh perawatan kulit secara keseluruhan. Jadi, jangan lupa untuk merawat kulit dengan baik agar tampilan makeup kamu semakin memukau dan tahan lama.