Menu

Blak-blakan Sumber Cuan, Iis Dahlia Bongkar Penghasilan Suami Pilot hingga Bisa Tinggal di Rumah Rp30 Miliar! Berapa Sebulan?

31 Agustus 2023 08:15 WIB

Keluarga Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

HerStory, Jakarta —

Iis Dahlia adalah salah satu artis yang memiliki suami seorang pilot senior, Satrio Dewandono. Diketahui suaminya itu memiliki hobi beli kendaraan mewah bahkan ia juga memberikan rumah mewah untuk sang istri dan akhirnya muncullah anggapan bahwa gaji seorang pilot lumayan besar.

Dilihat dari FYP Trans 7, Kamis (31/8/2023), di garasi rumah mewah Iis Dahlia terparkir lebih dari satu mobil. Ada dua mobil VW kodok klasik terparkir, satu berjenis VW limosin berwarna hitam.

"Punya Papa (Satrio Dewandono), nggak tahu dia lagi suka saja. Dipakai sama dia. Jadi ceritanya alasannya sama gue gitu. Gue bilang 'Ngapain sih beli mobil ginian mulu?' Biar kalau ada yang mau foto prewed bisa disewain," kata Iis Dahlia kepada Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

Gak cuma mobil dan motor gede, bahkan sang suami masih memiliki 2 unit motor mewah yang dititipkan di showroom milik temannya karena garasi rumahnya sudah tak muat.

Tak ingin sang suami stres dengan mengekangnya, ia bahkan memberikan Satrio waktu untuk sendiri jika diperlukan untuk quality time. Ia bahkan mengaku tak pernah protes jika suaminya membeli kendaraan mewah.

"Aku ngomong ke dia, 'Kamu mesti punya me time juga karena kita kan udah ketemu puluhan tahun. Kamu harus punya me time'. Aku yang nyuruh. Aku nggak protes. Me time itu penting," tegas Iis Dahlia.

Disentil soal rumahnya yang bernilai Rp30 miliar, ia mengaku sang suami yang berprofesi sebagai pilot memang memiliki gaji yang lumayn tinggi. Namun, Satrio tak hanya bekerja menerbangkan pesawat saja namun juga ada beberapa bisnis yang ikut dibuka.

"Lumayan. Kalau Papa kan di kantor juga, terbang juga, instruktur juga, instruktur pilot. Dia juga punya (bisnis) refleksi di Bandung, punya restoran," beber Iis Dahlia.

Ia menegaskan rumah dan kendaraan dibayar bersama-sama. Kini, cicilannya hanya di rumah saja sedangkan barang lainnya dibeli secara cash atau tunai.

"(Rumah) belum lunas. Sekarang sudah naik (cicilannya naik dari Rp 250 juta) jadi Rp 260 juta, nggak tahu kenapa naik, cicilan 5 tahun. Doain ya Desember lunas," ungkap Iis Dahlia tertawa.

"Berdua dong (bayarnya) motor cash, mobil cash, rumah saja kredit," tukasya.

Artikel Pilihan