Menu

5 Tanda Seseorang Miliki Kecerdasan di Atas Rata-rata, Salah Satunya Hobi Begadang

04 September 2023 22:30 WIB

Ilustrasi begadang (Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Kecerdasan seseorang biasanya diukur dengan tingginya angka Intelligence Quotient atau IQ.

Menurut penelitian di The Healthy, secara sains ada hubungan kebiasaan seseorang dengan tingkat IQ yang dimilikinya.

Umumnya, seseorang yang memiliki IQ tinggi juga memiliki kebiasaan yang menunjang kreativitasnya dalam berpikir lho, Beauty.

Berikut deretan kebiasaan yang menjadi tanda jika kamu memiliki IQ tinggi. Baca sampai akhir, siapa tahu sesuai dengan diri kamu!

1. Senang Menyendiri

Menurut Norman Li dari Singapore Management University, seseorang yang senang menghabiskan waktu sendiri dan cenderung nyaman untuk menghasilkan hal-hal produktif sendiri menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang dengan tingkat kecerdasan di atas rata-rata.

Hal tersebut turut dilakukan oleh Satoshi Kanazawa dari The London School of Economics dan Political Science bahwa seseorang ber-IQ tinggi tak nyaman dalam keramaian.

2. Suka Bicara Sendiri

Kebiasaan aneh lainnya yakni berbicara sendiri, baik dalam hati, secara langsung, atau dalam bentuk tulisan.

Kebiasaan ini dinilai menjadi tanda seseorang ber-IQ tinggi karena mampu meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman dalam berpikir lho.

3. Hobi Begadang

Siapa di sini yang hobi begadang? Meski tak baik untuk kesehatan, tapi ternyata seseorang yang hobi begadang dinilai memiliki IQ tinggi.

Eits, tapi, aktivitas begadang yang dimaksud adalah dengan memakai jam tidur mereka untuk menghabiskan waktu dengan hal-hal produktif dan menjadi waktu untuk berpikir, serta merancang sesuatu.

4. Tak Mudah Puas

Seseorang yang cerdas cenderung tak cepat puas dengan pencapaian yang telah dilakukannya. Ia pun akan menantang diri sendiri untuk mencoba hal baru yang mungkin di luar zona nyamannya.

5. Sering Mengkritik Diri Sendiri

Terakhir, seseorang ber-IQ tinggi hobi memberi kritikan terhadap diri sendiri. Hal ini pun membuat ia akan merasa tak cukup dengan ilmu yang telah dimiliki dan akan terus belajar untuk meningkatkan value dirinya.

Nah, Beauty, 5 kebiasaan di atas juga menjadi kebiasaan kamu gak, nih?

Artikel Pilihan