Menu

Dipercaya Tips Cepat Hamil Adalah Bercinta hingga Capai Orgasme, Gini Lho Penjelasannya!

07 September 2023 08:45 WIB

Ibu hamil sedang minum teh herbal (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika ingin hamil, beberapa wanita mungkin bertanya apakah mereka harus mencapai orgasme terlebih dahulu dalam bercinta untuk bisa hamil. Pasalnya, wanita lebih sulit mencapai orgasmenya dibandingkan pria.

Oleh sebab itu, ketika tak orgasme saat berhubungan seka, beberapa wanita khawatir ini menjadi faktor yang membuatnya belum kunjung hamil. Namun, bagaimana kebenarannya? Apakah wanita harus juga orgasme seperti para pria agar bisa hamil?

Melansir laman Breathe Ilo melalui sindikasi konten suara.com, rupanya wanita tetap bisa hamil meskipun mereka tak orgasme saat berhubungan seks. Hal ini karena pembuahan sel telur bisa terjadi tanpa wanita harus orgasme. Sementara orgasme sendiri lebih mengarah kepada kepuasan wanita dalam hubungan seks tersebut. 

Meski tak diharuskan, ada pandangan kalau wanita orgasme akan membantu membuat wanita hamil. Hanya saja, masalah ini belum ada studi khusus apakah benar wanita orgasme akan membantu meningkatkan peluang kehamilan atau tak.

Sementara itu, faktor penting wanita bisa hamil sangat bergantung pada kesehatan sperma dan sel telur. Selama ada sperma yang masuk dan bisa melakukan pembuahan, maka potensi kehamilan akan tetap ada.

Tak hanya itu, bahkan jika yang masuk ke dalam Miss V adalah precum juga bisa berisiko kehamilan. Hal ini karena sperma bisa saja ikut keluar bersama precum sehingga masuk ke dalam Miss dan membuat kehamilan.

Untuk itu, terkait kehamilan ini kembali bergantung pada adanya sperma yang masuk atau tak ke dalam Miss V. Sementara wanita tak diharuskan untuk orgasme agar mereka bisa hamil.

Namun, bukan berarti orgasme wanita ini disepelekan begitu saja. Pasalnya, orgasme pada wanita ini memengaruhi tingkat kepuasan wanita saat berhubungan seks. Ketika wanita orgasme, terdapat pelepasan berbagai hormon yang membuatnya bahagia. Hal ini akan memberikan perasaan nikmat dan kepuasan bagi wanita saat berhubungan seks.

Orgasme pada wanita juga dibagi menjadi dua, yakni  klitoris dan vagina. Pada orgasme klitoris, biasanya wanita dapat keluar ketika klitorisnya dirangsang oleh pria. Hal ini karena bagian klitoris sensitif sehingga menyebabkan wanita orgasme.

Sementara orgasme vagina, terjadi ketika rangsangan di dalam Miss V melalui penetrasi. Rangsangan melalui penetrasi ini yang membuat pihak wanita mendapatkan orgasmenya.

Dengan demikian, apakah orgasme wanita penting saat berhubungan seks atau tak, jawabannya adalah iya. Namun, orgasme ini penting untuk memberikan kepuasan pada wanita, bukan membuatnya hamil.

Artikel Pilihan