Menu

Waspada! Ini Dia Faktor yang Bikin Rasa Sayang Pasanganmu Luntur

24 Februari 2021 14:35 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri yang bertengkar. (womantalk.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Percaya gak si kalau rasa sayang bisa luntur? Hal ini bisa terjadi loh apa lagi kalau ada pemicunya.

Biasanya hal ini gak terjadi begiru saja, pasti ada penyebabnya. Faktor-faktor penyebabnya pun banya, bisa dari internal pasanganmu sendiri atau ekstrernal dari diri kamu. Kamu bisa melihatnya dari gerak-gerik pasangan.

Wanita adalah mahluk yang paling sensitif. Sebelum kamu melihat gerak-gerik dari pasangamu, biasanya kamu sudah merasakan terlebih dahulu ada sesuatu yang mengganjal dari pasangan. Apa bila feeling kamu, semakin kuat bisa jadi benar. Namun kamu harus lihat lagi ya bagaimana gerak-gerik pasanganmu.

Meskipun bisa luntur, rasa sayang juga bisa dikembalikan lagi bahkan ditingkatkan. Semuanya bergantung bagaimana kamu dan pasangan menyikapinya. Biasanya komunikasi yang baik dapat mengatasi rasa sayang luntur.

Kamu dan pasangan harus memiliki komunikasi yang baik agar dapat memperbaiki rasa sayang yang luntur. Tanyakan kepada pasangan faktor apa yang menyebabkan lunturnya rasa sayang. Kamu dan pasangan harus saling terbuka loh.

Dilansir dari berbagai sumber (24/02/2021), berikut hal-hal yang membuat rasa sayang pasanganmu luntur

Faktor Internal

Penyebab rasa sayang pasanganmu luntur bisa jadi dari dalam dirinya sendiri. Sebelum kamu menyalakan diri sendiri, sebaiknya kamu amati yang sedang terjadi dengan pasanganmu. Kamu amati bagaimana dia menjalani rutinitas kerjaannya, apa kah dia senang atau sedang merasa kesulitan. Masalah yang dialami pria pun bisa berpengaruh terhadap rasa sayang.

Biasanya pria sedang menghadapi masalah seperti stres akan mengabaikan pasangannya. Ketika keadaan stres pria akan fokus pada dirinya sendiri. Selain itu, kecanduan game atau media sosail dampat mempengaharui kualitas rasa sayang. Biasanya pria akan sibuk sendiri dengan gadgetnya ketika sedang main game atau sibuk berinteraksi di media sosial sehingga kamu terabikan.

Faktor Eksternal

Adapun faktor eksternal yang biasanya membuat rasa sayang pasanganmu luntur. Biasanya hal ini disebabkan oleh diri kamu sebagai pasangannya. Mungkin ada beberapa sifat atau kebiasaanmu yang sulit diterima oleh pasangan atau bahkan pasangan terlalu sering mentolerin kebiasaan buruk kamu.

Meskipun setiap manusia gak ada yang sempurna, namun jika sering berbuat salah pun pasangan akan lelah memahaminya. Kebiasaan yang biasanya melunturkan rasa sayang seorang pria adalah sifat kamu yang terburu-buru akan suatu hal, misalnya kamu terburu-buru menanyakan keseriusan hubunganmu. Pria mengerti bahwa kamu membutuhkan komitmen yang serius, namun pria gak suka terburu-buru jadi berilah dia waktu.

Banyaknya media sosial yang baru muncul, membuat kamu kecanduan menggunakannya. Hal inilah yang bisa membuat rasa sayang pria luntur sebab pria merasa dirimu terlalu banyak menginvestasikan waktumu untuk aktif di media sosial daripada denganya.

Jadi sudah tahukan penyebab lunturnya rasa sayang dari pasangan? Jangan sesekali mencobanya ya!