Menu

Gebrak Panggung Global, ISWI Fashion Academy Sukses Antarkan Mahasiswanya Tampilkan Tenun Sutra Garut di New York!

23 September 2023 09:10 WIB

ISWI Fashion Academy di New York (press release)

HerStory, Jakarta —

Pada tanggal 14 September 2023, ISWI Fashion Academy mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti ajang busana Internasional, IndoPop Movement.

Para mahasiswa yang akan mewakilkan ISWI Fashion Academy adalah Syarifah Nadhila Shabrina, Natania Laurens, Fidela Azalia H, Prajna Ayu Majedah, dan Hizkia Peter Wijaya Tanata. Wow, keren banget ya Beauty!

"Dalam kesempatan ini, kami dengan senang dan bangga dapat mengikuti IndoPop Movement. Ajang ini sejalan dengan tujuan ISWI Fashion Academy yang ingin menampilkan potensi lokal dengan gaya yang bersifat global. Pada tahun ini, kami akan mempersembahkan koleksi yang terinspirasi dari seni tenun Garut, dengan tema yang kami namakan 'Femme Fatale'," ungkap Dra. Nani Sunarni, M.Pd, selaku Direktur ISWI Fashion Academy dalam siaran pers yang diterima oleh HerStory.

Pada IndoPop Movement tahun ini, para mahasiswa ISWI Fashion Academy akan menyajikan koleksi yang sejalan dengan tujuan diselenggarakannya acara ini, yakni untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika Serikat. Dengan kerjasama yang terjalin bersama Vierra, pengrajin tenun sutra Garut, diharapkan budaya Indonesia dapat terangkat dengan baik dan lebih dikenal. Tenun sutra Garut memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kain sutra biasa lho Beauty, terutama dalam hal motif dan pengaturan warna yang menghasilkan efek tiga dimensi.

Dra. Nani Sunarni, M.Pd, Direktur Iswi Fashion Academy, menambahkan, "Koleksi 'Femme Fatale', menggambarkan kecantikan memikat namun juga misterius. Desain yang feminine akan dihasilkan melalui penggunaan tenun Garut yang elegan, yang kemudian akan dipadukan dengan elemen gaya rock, menciptakan citra wanita yang menawan namun juga mengandung aura misterius. Koleksi ini menyatukan beragam motif dan jenis kain, termasuk tenun, tile, dan seruti."

Koleksi yang dipresentasikan dalam rangkaian sepuluh tampilan koleksi ini merupakan koleksi siap pakai dengan siluet yang khas, dihiasi oleh sentuhan aksen berlapis  yang semakin memperkaya kesan unik dan bermain-main dengan disain. Melalui partisipasi dalam IndoPop Movement, harapannya mahasiswa-mahasiswa ISWI Fashion Academy dapat menambah pengetahuan dan pengalaman berharga yang akan mendukung perkembangan karir mereka di industri mode. 

Artikel Pilihan