Menu

Run Beauty Run! Ini 6 Tipe Pria Red Flag yang Wajib Diwaspadai, Bisa Bikin Runyam dan Gak Tenang! Semoga Bukan Pasanganmu Ya!

03 Oktober 2023 17:55 WIB

Ilustrasi pasangan yang bertengkar (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Jika kamu masih di tahap perkanalan dengan pria, mungkin artikel ini bisa membantu kamu memilih pasangan hidup. Namun, jika kamu sudah berpasangan dengan tipe pria seperti ini, tetap hati-hati dan cari tahu cara memperlakukannya dengan baik agar hubungan pernikahanmu bisa langgeng dan gak penuh dengan konflik ya Beauty!

Berikut adalah deretan tipe pria red flag yang bisa berujung hubungan toxic jika kamu tak memperdalami sifat dan kepribadiannya.

Dilansir dari postingan Instagram @womantalk_com, kalau kamu adalah tipikal wanita yang tengah mencari pasangan untuk hubungan serius, sebaiknya kamu jaga jarak dengan beberapa tipe pria red flag berikut ini supaya terhindar dari patah hati!

1. Pembohong

Ini sih, sudah pasti red flag parah! Sekali berbohong, ke depannya akan terus berbohong. Bahkan mungkin sebelum ketahuan, ada beberapa kebohongan yang tak kamu ketahui dan masih tersembunyi dengan rapi.

Baik sekali maupun dua kali, alangkah baiknya kamu segera mundur perlahan bila dia tak jujur padamu dengan alasan apa pun!

Di dalam suatu hubungan, tak ada yang namanya berbohong demi kebaikan ya Beauty. Kalau memang demikian, berarti dia belum cukup matang untuk memahami yang namanya ‘komunikasi’ antara pasangan.

2. Player

Jangan pernah baper dengan tingkah manis pria player, apalagi sampai berharap akan punya hubungan dengannya!

Semua pasti paham kalau pria player hanya menjadian suatu hubungan sebagai hiburan semata. Kalau gebetannya yang satu hilang, tentu saja dia tak ambil pusing karena masih punya banyak cadangan!

Segera mundur jika ada pria semacam ini, ya. Semisal kamu tetap mau menanggapinya, anggap saja dia sebagai hiburan seperti yang dilakukannya dan tetap harus ada batasan. Namun, tetap hati-hati. Mana tahu kamu malah jatuh hati!

3. Labil

Sikapnya seperti ogah-ogahan dan menyepelekan perasaanmu. Tapi kalau ada butuhnya, mendadak dia berubah jadi pria sweet. Setelah itu? Ya sudah pasti menghilang lagi.

Belum lagi kalau dia ragu-ragu untuk menjalin hubungan denganmu. Cenderung mengiyakan untuk serius, tapi sikapnya bertolak belakang dengan ucapannya.

Percaya, deh. Di masa depan nanti, kamu akan lelah menghadapi pria plinplan yang hanya mengutamakan ego serta perasaannya saja. Bahkan bisa jadi kamu akan sering putus nyambung karena sikap ketaktegasannya!

4. No Effort

Apa-apa selalu kamu yang mulai. Komunikasi, ajakan ketemu, dan inisiatif memberi hadiah kecil selalu dimulai dari kamu tanpa adanya balasan.

Sedangkan dia? Hanya menerima semua itu dan tak berusaha seperti yang kamu lakukan demi keberlangsungan hubungan kalian. Atau bahkan ia akan menolak semua ajakan dan effort-mu itu tanpa merasa bersalah.

Memang tak salah jika wanita juga harus menaruh effort pada suatu hubungan. Tapi kalau cuma kamu yang berusaha dan berjuang, tandanya dia memang enggan serius denganmu. Hubungan yang sehat itu yang saling mendukung. Bukan hanya salah satunya yang merasa berkorban.

5. Emotionally Unavailable

Seperti poin di atas, hubungan harus keduanya yang saling mendukung dan menguatkan. Kalau pria yang kamu temui ternyata ada di fase emotionally unavailable, kamu harus siap menghadapi dirinya yang tertutup dan terlihat tak peduli denganmu.

Kamu akan lelah menghadapinya yang pasif dan terkesan sulit untuk menyentuh dirinya karena memang dia tak bisa merasakan chemistry yang terbangun di antara kalian berdua.

Tak masalah jika seandainya kamu masih bersikeras tetap bersamanya. Tak ada paksaan untuk kamu menghindari tipe pria ini. Namun perlu diingat, kamu harus siap dengan konsekuensi yang sudah disebutkan tadi.

6. Controlling

Sering melarang kamu hangout bareng teman-teman apalagi kalau ada teman lawan jenis, mengatur gaya berpakaianmu, dan sering banget minta kamu untuk menuruti perintahnya.

Kamu takkan bisa berkembang jika memiliki hubungan dengan pria yang membuatmu selalu harus dibawah kuasanya.

Lepas dari genggaman pria tipe ini memang agak sulit karena dia pintar memanipulasi dan membuatmu terancam jika berani meninggalkannya.

Bila kamu melihat ciri pria controlling dari gebetan atau pria yang baru kamu temui, segera mundur perlahan sebelum jatuh ke dalam mimpi buruk itu, ya!

Itulah beberapa tipe pria red flag yang sebaiknya kamu hindari agar tak terjebak di dalam hubungan toxic yang membuatmu sulit untuk mengembangkan diri.

Jangan sampai kamu luluh dengan janji manis para pria dengan beberapa tipe di atas, ya Beauty!