Menu

Jangan Buru-buru Beli Obat di Apotek Moms! Ini 7 Cara Alami Hempas Sakit Kepala dengan Mudah, Wajib Banget Kamu Ketahui!

04 Oktober 2023 22:15 WIB

Ilustrasi sakit kepala. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Biasanya orang akan terburu-buru untuk membeli obat ke apotek jika sakitb kepala menyerang. Padahal, ada cara yang lebih mudah dan tak perlu mengeluarkan uang untuk beli obat lho Beauty!

Sakit kepala menjadi masalah kesehatan umum yang hampir setiap orang alami di beberapa titik dalam hidup mereka.

Meskipun kebanyakan sakit kepala tak serius, rasa tak nyaman yang mereka timbulkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari dan kualitas hidup.

Berikut adalah beberapa tips efektif tentang cara menghilangkan sakit kepala:

1. Minum Air Secukupnya

Dehidrasi adalah salah satu penyebab umum sakit kepala. Pastikan kamu minum cukup air sepanjang hari. Ini membantu menjaga tubuh kamu terhidrasi dan dapat mencegah munculnya sakit kepala.

2. Istirahat yang Cukup

Kurang tidur dan kelelahan bisa menjadi pemicu sakit kepala. Pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap malam agar tubuh kamu dapat beristirahat dan memulihkan diri.

3. Hindari Makanan Pemicu Sakit Kepala

Beberapa makanan dan minuman, seperti alkohol, kafein, cokelat, dan makanan yang mengandung MSG, dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang. Coba hindari atau batasi konsumsi makanan ini jika kamu sering mengalami sakit kepala.

4. Olahraga Teratur

Olahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi ketegangan otot, yang dapat membantu mencegah sakit kepala. Cobalah untuk berolahraga seenggaknya 30 menit setiap hari.

5. Kelola Stres

Stres adalah pemicu umum sakit kepala. Cobalah teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau pernapasan dalam untuk mengelola stres kamu.

6. Gunakan Panas atau Dingin

Menerapkan kompres hangat atau dingin pada kepala atau leher kamu dapat membantu meredakan sakit kepala. Cobalah satu atau keduanya, tergantung pada preferensi kamu.

7. Hindari Lingkungan yang Terlalu Berisik atau Terang

Terlalu banyak suara atau cahaya dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang. Cobalah untuk menghindari lingkungan yang terlalu berisik atau terang saat kamu mengalami sakit kepala.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan