Menu

Jangan Males Skincare-an! Sederet Bahaya Ini Dapat Menghampirimu

25 Februari 2021 11:10 WIB

Wanita sedang menyentuh jerawat di wajahnya. (Pinterest/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty masih ada yang malas skincare-an? Duh, hilangkan ya kebiasaan itu karena bisa membahayakan kulit wajahmu!

Penggunaan skincare pada kulit wajah perlu loh. selain mengatasi masalah-masalah kulit, skincare juga menjaga kulit kamu agar tetap sehat dan elastis.

Berbagai macam skincare dan memiliki langkah-langkah tertentu terkadang membuatmu malas menggunakannya. Padahal kamu bisa menggunakan Cuma satu atau dua jenis skincare saja loh. justru dengan kamu gak menggunakannya akan menimbulkan bahaya dikulitmu.

Trend skincare ala korea memiliki berbagai macam produk dengan langkah-langkah yang banyak terkadang membuatmu malas menggunakannya. Padahal kamu bisa saja loh menggunakan satu produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit, misalnya day cream atu sunscreen.

Sebelum kulit kamu menimbulkan banyak masalah, kamu bisa mencegahnya dengan skincare dan menerapkan pola hidup sehat. Jadi jangan malas ya untuk skincare-an!

Dilansir dari berbagai sumber (25/02/2021), berikut bahaya yang ditimbulkan akibat kamu males skincare-an.

Pori-Pori Wajah Membesar

Masalah pori-pori wajah yang memebsar gak luput jadi salah satu masalah kulit yang sering ditemukan. Pori-pori yang membesar dapat menimbulkan masalah kulit wajah yang lainnya. Selain itu, membesarnya pori-pori dapat menuurnkan tingkat kepercayaan diri.

Pori-pori wajah yang membesar juga dapat membuat kotoran masuk hingga tersumbat. Gak hanya itu, apa bila kamu malas membersihkan sisa-sisa make-up juga dapat masuk ke dalam pori-pori wajah hingga menyebabkan bakteri tumbuh dan menimbulkan masalah baru pada kulit wajah kamu.

Muncul Komedo

Pasti diantara kamu semua gak inginkan wajah berkomedo? Nah jika kamu malas menggunakan skincare dan membersihkan wajah, komedo akan dengan mudahnya hadir di kulit kamu, biasanya komedo terdapat apada area T-zone yaitu dahi, hidung dan dagu.

Komedo muncul diakibatkan penyumbatan pada pori-pori wajah sebab sisa make-up dan kotoran yang menempel pada wajah. Oleh karena itu menggunakan skincare secara rutin adalah cara terbaik untuk mengatasinya.

Muncul Jerawat

Kamu pasti sudah geram kan dengan masalah jerawat. Oleh karena itu, kamu gak boleh malas menggunakan skincare ya! Munculnya jerawat menjadi salah satu akibat yang sering ditimbulkan akibat kamu malas merawat wajah atau malas menggunakan skincare.

Jika kamu memiliki tipe jenis kulit kering dan membiarkannya tanpa mengaplikasikan pelembab, hal ini bisa memicu dan memperparah jerawat yang ada di kulit kamu. Selain melembabkan, pelembab juga berfungsi untuk mengatasi jerawat, dan menjaga kulit agar tetap elasitis.

Waduh, jangan lagi ya malas-malas menggunakan skincare, Beauty! Jika kulit wajahmu sudah bermasalah akan berpengaruh ke hal lainnya, seperti hilangnya kepercayaan diri dan lainnya. Oleh karena itu kamu harus menjaganya dnegan menggunakan skincare rutin.

Share Artikel:

Oleh: Rifani Indrianti