Menu

Mr. P Besar Disebut Lebih Menggoda, Berapa Sih Normalnya Kedalaman Miss V Wanita? Simak Yuk Beauty!

05 Oktober 2023 23:55 WIB

Ilustrasi kesehatan Miss V. (Unsplash/Deon Black)

HerStory, Jakarta —

Gak cuma keahlian dan kenikmatan di ranjang saja, ternyata banyak sekali orang yang percaya bahwa ukuran alat kelamin atau Mr. P juga bisa menjadi faktor penentu hubungan intim lho Beauty!

Jadi, sudah tak heran jika penis yang panjang sudah menjadi primadona pasangan saat bercinta.

Bila penis yang panjang bisa jadi penentu hubungan seks yang nikmat, memangnya berada dalamnya vagina untuk bisa 'menampung' organ vital pria tersebut?

Dikutip dari Medical News Today melalui sindikasi konten suara.com, penelitian memperkirakan kalau kedalaman rata-rata vagina sekitar 5 sampai 13 sentimeter. Sama halnya dengan panjang penis, kedalaman vagina juga tak menentukan kepuasan seksual.

Selain itu, kedalaman dan bentuk vagina pada setiap perempuan bisa sangat bervariasi. Namun, variasi ukuran ini biasanya tak terlihat pada orang yang memiliki vagina atau pasangan seksual.

Penelitian dari tahun 2010 kepada 656 perempuan berusaha menentukan rata-rata kedalaman vagina. Para peneliti menemukan kedalaman vagina berkisar antara 5–13 cm. Vagina sendiri merupakan saluran menuju leher rahim, jalur yang memisahkan antara rahim dengan vagina.

Ukuran dan kedalaman vagina bisa berubah dalam situasi tertentu. Misalnya saja, dapat meregang ketika dimasukan tampon, jari, atau penis. Saat terangsang juga lebih banyak darah mengalir ke vagina. Hal ini menyebabkan vagina memanjang dan leher rahim, atau ujung rahim, sedikit terangkat. Sehingga penis, jari, atau mainan seks bisa masuk lebih dalam ke vagina.

Meskipun vagina mengembang saat terangsang, penis atau mainan seks yang besar masih dapat menyebabkan ketaknyamanan saat berhubungan seks.

Beberapa jenis jaringan melapisi bagian dalam vagina, termasuk mukosa yang terdiri dari sel-sel khusus berfungsi untuk mengeluarkan cairan pelumas, yang membantu dinding vagina meregang.

Bagian luar vagina disebut vulva. Vulva meliputi labia minora dan mayora. Ini adalah bagian alat kelamin wanita yang mirip bibir. Penampilan vulva juga sangat bervariasi. Selain itu, labia mayora, yang merupakan “bibir” luar, panjangnya dapat bervariasi antara 4 sampai 11,5 cm, menurut sebuah penelitian pada tahun 2020.

Para peneliti juga menemukan panjang klitoris berkisar antara 0,4 sampai 2,1 cm, tetapi membengkak dan membesar saat terangsang.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.