Menu

Cocok untuk Temani Akhir Pekan, Ini 4 Drama Korea Tema Self Healing yang Bikin Libur Jadi Tenang dan Adem Banget! Ada Favoritmu?

08 Oktober 2023 15:30 WIB

Hometown ChaChaCha

HerStory, Jakarta —

Drama korea kini banyak sekali diminati. Gak cuma karena aktris dan aktornya yang cantik dan ganteng, alur cerita mereka sangat fresh dan beragam mulai dari romantis, thriller hingga self healing dengan pesan yang positif dan penuh makna.

Jika kamu sedang merasa gusar, mungkin beberapa drama Korea bertema self healing ini bisa membantu kamu menghilangkan overthinking saat menontonnya Beauty!

Baik itu latar belakang suasana di drama tersebut, hingga alur ceritanya yang menyentuh. Ataupun kisah masa muda yang tak peduli dengan apapun, sehingga bisa membuat para penonton terjauh dari overthinking. Nah, berikut 4 drama self healing yang cocok buat kamu tonton untuk menghilangkan overthinking, yuk disimak Beauty!

1. Reply 1988

Reply 1988 memang cocok bagi yang mengilangkan overthinking, karena drama Korea ini menceritakan tentang ikatan sebuah keluarga yang memiliki cerita sederhana dan hangat tentang beberapa keluarga yang tinggal dalam satu lingkungan yang bernama Samundong. Melalui drama ini, para penonton diajak untuk merasakan berbagai emosi mulai haru hingga sedih.

Mengisahkan lima keluarga yang tinggal di lingkungan Samundong. Kelima anak dari keluarga tersebut menjalin persahabatan, begitu pula dengan orang tua mereka. Selain itu drama Reply 1988 menampilkan berbagai adegan hangat serta interaksi keseharian antar tetangga, keluarga, sahabat yang menyentuh. Drama ini menutup penayangannya dengan perolehan rating hingga 9,2 di IMDb.

2. Because This is My First Life

Because This is My First Life menceritakan tentang seorang wanita bernama Ji Ho (Jung So Min) yang melakukan pernikahan kontrak dengan Nam Si Hee (Lee Min Ki). Drama ini juga banyak mengusung tentang persahabatan, keluarga dan percintaan. Bahkan kisah cinta antara sahabat yang bermain di drama ini juga saling terhubung. 

Drama ini memberikan kisah perjalanan hidup antara Ji Hoo dan Nam Si Hee, baik kehidupan pribadi, keluarga, pekerjaan hingga hubungan percintaan. Drama ini menutup penayangannya dengan perolehan rating hingga 8,1 di IMDb.

3. Hometown Cha Cha

Salah satu drama Korea populer yang cocok untuk menghilangkan overthinking adalah Hometown Cha Cha. Drama ini mengikuti kisah seorang dokter gigi wanita bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang harus terbiasa hidup di kota kemudian pindah ke sebuah desa di tepi laut Gongjin.

Hal ini lantaran ia terlibat masalah di tempat kerjanya, sehingga mengharuskan ia mengundurkan diri dari pekerjaannya. Setelah ia tinggal di Gongjin, Hye Jin bertemu dengan seorang pria pengangguran bernama Kim Du Shik (Kim Seon Ho). 

Warga sekitar terlihat sangat mengagumi dan menghormati pria itu, dan memanggilnya dengan Mr. Hong. Drama ini tak hanya berfokus pada kisah cinta antara Kim Du Shik dengan Yoon Hye Jin. Namun juga kehidupan sosial dan masyarakat sekitar yang tinggal di desa Gongjin yang penuh kehangatan dan kekompakan. Menutup penayangannya, Hometown Cha Cha memperoleh rating hingga 8,2 di IMDb.

4. One Day Off

Drama terakhir tentang self healing sehingga cocok untuk menghilangkan overthinking adalah One Day Off. Drama ini berlatar belakang tahun 1990an dan berfokus pada kehidupan Park Ha Kyung, seorang wanita yang mengajar sastra Korea di sekolah menengah di sebuah perdesaan.

Untuk melarikan diri dari kehidupan sehari-hari, ia akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan setiap hari Sabtu. Selama melakukan perjalan satu hari, Park Ha Kyung bertemu dengan berbagai macam orang, makan berbagai jenis makanan, dan pergi ke daerah pinggiran Kota.

Hingga akhirnya Park Ha Kyung menyadari dia bisa menerima kenyamanan dan empati dari perjalanan yang telah dia lakukan. One Day Off menutup penayangannya dengan perolehan rating 8,4 di IMDb. Nah, dari keempat drama self healing di atas mana nih yang sudah kamu tonton?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan