Menu

Jangan Sering Kuncir Rambut Ekor Kuda! Ini Bahaya yang Akan Ditimbulkan

25 Februari 2021 15:55 WIB

ilustrasi menguncir rambut (freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, bagi kamu yang memiliki rambut panjang, pasti sering menguncir rambut seperti ekor kuda. Ternyata jika terlalu sering bisa menimbulkan bahaya loh.

Model kuncir seperti ekor kuda adalah salah satu teknik menguncir yang cepat dan sederhana. Biasanya para wanita yang memiliki rambut panjang melakukannya ketika terjebak dalam situasi yang panas sehingga membuatnya kegerahan.

Gak hanya itu, wanita pun melakukannya ketika sedang melakukan berbagai macam aktivitas seperti berolahraga, kerja, dan aktivitas lainnya. Selain membuat rambut tertata, kuncir seperti ekor kuda juga membuat penampilanmu menjadi lebih rapih dan elegan.

Sayangnya menguncir seperti ekor kuda dapat menimbulkan bahaya bagi diri kamu, apa lagi kalau melakukannya terlalu sering. Sebenarnya boleh saja menguncir rambut seperti ekor kuda tetapi jangan terlalu kencang dan terlalu sering ya.

Dilansir dari Bright Side (25/02/2021), berikut bahaya yang ditimbulkan apabila kamu terlalu sering menguncir seperti ekor kuda

Sakit Pada Kulit Kepala

Menguncir rambut seperti ekor kuda dengan ikatan yang kencang bisa membuat kulit kepala seperti tertarik dan perih. Rasa sakit yang ditimbulkan berasal dari kulit area perifollicular di kulit kepala kamu.

Menguncir rambut seperti ekor berpengaruh loh terhadap gngguan sakit kepala. Jadi ujung-ujungsaraf yang menempel pada setiap rambu benar-benar terpengaruh ketika kamu sedang menguncirnya sehingga mungkin memunculkan rasa nyeri setelah kamu melonggarkan kuncirannya.

Kulit Meregang

Menguncir seperti ekor kuda yang terllau kencang gak baik loh bagi kulit karena kulit dapat kehilangan elastisitasnya. Disamping itu, terlalu sering menguncir rambut dengan kencang akan membuatmu terlihat tua

Rambut Mudah Patah

Terlalu sering menguncor rambut seperti ekor kuda akan semakin rapuh. Akibat menguncir rambut seperti ekour yang terlalu sering dan terlalu kencang sehingga bisa membuat rambut putus.

Migran

Menguncir rambut sepeerti ekor kuda ini dapat menyebabkan migra. Sakit kepala ini jenis sllodynia yang berati hal ittu normal menyebabkan rasa sakit.

Menguncir rambu dengan kaya seperti ekor kuda dapat membuat rasa sakit pada folikel rambut. Hal ini disebabkan adanya saraf di bawah folikel rambut yang bisa dipicu oleh kunciran yang terlalu kencang sehingga mengakibatkan rasa nyeri.

Sakit punggung

Bagi kamu yang memiliki rambut tebal dan mengingkatnya terlalu kencang, maka kulit kepala kamu akan mengalami stres. Rasa sakit yang muncul pada kulit kepala bisa menyebar ke lehar bahkam punggung.

Menguncir rambut seperti ekor kuda bisa mengatifkan lebih banyak saraf sensorik dengan memaksa semua rambut berdiri, apa lagi jika kamu menggunakan kunciran yang kecil akan lebih terasa.

Jadi, seberapa seringkah kamu menguncir rambut seperti ekor kuda? Jangan sering-sering ya, Beauty!