Menu

Masih Berjuang Demi Restu, Arie Kriting Sempat Nangis Dikatain Ibu Indah Permatasari Dukun dan Tukang Santet: Manusiawi Saja Lah!

18 Oktober 2023 17:56 WIB

Ilustrasi Nursyah dan Arie Kriting. (HerStory/Wafi)

HerStory, Jakarta —

Usai lama bungkam karena masalah rumah tangganya, Arie Kriting akhirnya angkat bicara dengan ulah sang mertua. Seperti yang diketahui, ibu Indah Permatasari yakni Nursyah memang kerap menghinanya dihadapan publik.

Baru-baru ini, Arie Kriting diundang pada sebuah podcast yang ditayangkan oleh akun YouTube Kasisolusi. Dalam video yang berjudul “Arie Kriting Tanggapi Kondisi Belum Aman Sama Mertua: Saya Gak Bisa Membencinya Karena Ini”, komika asal Kendari, Sulawesi Tengah ini akhirnya angkat bicara setelah lama bungkam menanggapi sensasi dari Nursyah. 

Meski biasa terlihat tegar dan kuat, namun suami dari aktris Indah Permatasari ini mengaku sedih lantaran mendapatkan panggilan tak mengenakkan dari Nursyah.

Sebelumnya, Nursyah seringkali menyebut Arie Kriting adalah tukang santet dan dukun sadis. Diduga, panggilan tersebut dilontarkan sang mertua lantaran tak memberikan restu pada pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari meski sudah dilangsungkan pada 12 Januari 2021 lalu. 

Melalui podcast tersebut, Arie Kriting mengaku bahwa dia juga merasa sedih kala sang mertua menjelek-jelekannya.

“Ya masuk di telinga pasti, namanya manusia. Diproses di otak dulu sebenarnya. Saya nggak segampang itu, nggak cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri,” ungkapnya dikutip dari Youtube pada Selasa (17/10). 

Tak hanya itu, komika berambut keriting itu juga mengaku bahwa dirinya sempat menangis ketika mendengar ucapan dari sang mertua.

“Nangis-nangis dikit pun ada, ‘Duh, sedih banget dikatain begini,” lanjut Arie Kriting. 

Akan tetapi, Arie tak terus menerus menyimpan kesedihan di dapalam hatinya. Ia pun mencoba untuk melihatnya dari sisi positif dan tak membawa kalimat tersebut ke dalam hatinya.

“Manusiawi lah itu, yang penting jangan dimasukin ke hati,” kata Arie Kriting. 

Meski Arie Kriting masih terus mendapatkan sindiran dari sang mertua, akan tetapi komika tersebut mengaku tak mau mengungkapkan perasaannya soal Nursyah ke publik. 

Bukan tanpa alasan, Arie berpendapat menurutnya jika ia memberikan pernyataan klarifikasi yang terjadi justru akan membuat hal tersebut semakin runyam, bahkan bisa menutup jalan silaturahmi kepada ibu kandung dari sang istri. Meski demikian, Arie pun mengaku tak membenci Nursyah. 

“Nggak bisa kalau harus membenci atau memusuhi orang yang kamu punya kewajiban untuk menghormati atau mencintainya. Kalau misalnya saya klarifikasi satu dan lain hal, kemudian itu memupuk rasa kecewa di hati saya, perlahan pintu untuk berbakti itu akan tertutup. Itu yang saya tidak mau,” jelas Arie Kriting dikutip dari YouTube yang sama. 

Menurut pengakuannya pula, dia masih sabar menunggu agar sang ibu mertua dapat berdamai dan menerimanya dengan sepenuh hati.

Artikel Pilihan