Menu

Bukan Cuma Enak Dijadikan Lalap, Ini 6 Manfaat Rahasia Selada untuk Kecantikan, Ternyata Bisa Menutrisi Kulit!

19 Oktober 2023 12:15 WIB

Daun selada (Pexel / Daian Gan)

HerStory, Jakarta —

Selada dikenal sebagai sayuran hijau yang kaya akan nutrisi dan serat sehingga bisa membuat kulit sehat dan jaga masalah kulit. Selada digunakan di seluruh dunia untuk manfaat kesehatan dan kecantikannya yang unik. Itu dikemas dengan mineral, vitamin dan serat. Itu terutama digunakan dalam sandwich, salad dan membungkus. Beberapa manfaat kesehatannya termasuk jantung sehat, mengobati insomnia dan penurunan berat badan karena merupakan makanan rendah kalori. 

Gaya hidup modern menimbulkan berbagai masalah kulit. Untuk menghilangkan masalah ini, kita mencari bantuan dari berbagai kosmetik yang mengklaim memberikan hasil yang baik. Tapi, sayangnya krim ini tidak bekerja sesuai harapan. Jadi cara terbaik untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengikuti diet sehat. Selada adalah rumah toko manfaat kecantikan yang bekerja sangat baik untuk kulit. Dikutip dari Akurat.co , berikut manfaat terselubung dari selada.

1. Merevitalisasi Kulit 

Karena selada kaya akan vitamin A, mengonsumsi enam daun selada sehari berkontribusi pada kebutuhan harian vitamin A yang merevitalisasi kulit dengan meningkatkan pergantian sel dan membuat kulit sehat. Ini memberi kulit dorongan yang menyegarkan juga.

2. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Mengkonsumsi jus selada setiap hari menyediakan semua nutrisi penting untuk rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

3. Bertindak Sebagai Toner Kulit 

Kompres yang terbuat dari selada secara efektif merona kulit dan dikenal bermanfaat untuk kulit kering.

4. Melindungi Dari Sinar UV

Sejumlah vitamin C dan E dalam selada menjaga kulit tetap sehat. Vitamin E juga membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Bahkan mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

5. Menghilangkan Racun dari Kulit 

Mengkonsumsi selada akan menstimulasi nafsu makan dan menghilangkan racun berbahaya dari tubuh yang menyembuhkan kekurangan hemoglobin. Dengan demikian itu membuat kulit jernih dan bercahaya.

6. Memberikan Nutrisi Bagi Kulit 

Kandungan kalium yang kaya dalam selada meningkatkan sirkulasi oksigen sehingga membuat kulit sehat dan bercahaya.

Catatan: Artikel ini merupakan sindikasi konten Herstory dengan Akurat.co.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan