Menu

Jalani Mediasi Soal Harta Gono-gini, Kuasa Hukum Gideon Tengker Geram Semprot Rieta Amilia

20 Oktober 2023 20:45 WIB

Ilustrasi foto Gideon Tengker dan Rieta Amilia. (HerStory/Wafi)

HerStory, Jakarta —

Karena Rieta Amilia mangkir dari mediasinya, lagi-lagi Gideon Tengker dan tim kuasa hukumnya kembali dibikin geram.

"Tadi dia bilang nggak tahu juga. Itu saya kutip dari dia loh, 'Kami juga nggak tahu Bang. Barusan, tadi ditelpon nggak bisa datang'," kata Erles Rareral selaku kuasa hukum Gideon Tengker saat ditemui usai mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dikutip pada Jumat (20/10/2023).

Geram karena ketakhadiran ibu Nagita Slavina itu, Erles Rareral menyemprot kuasa hukum Rieta Amilia karena dianggap terus menghindari tanpa alasan yang jelas.

"Kalau saya (jadi pengacara Rieta Amilia), saya tinggal itu, saya balikin berkas. Sudah beberapa kali Anda mengkhianati saya. Anda tidak bisa hadir mana surat dokternya? Pengacara tuh begitu," ujar Erles Rareral menirukan perkataannya kepada Ariesa Prahara selaku kuasa hukum Rieta Amilia di ruang mediasi.

"Jangan ikut klien, nanti Anda disalah-salahin. Reputasi, kita tuh disorot semua loh," sambungnya.

Padahal Rieta sudah berjanji untuk hadir sebelumnya namun hal itu dibatalkan sebelum mediasi dimulai. Pihak Gideon pun memarahi pihak Rieta yang seharusnya bisa lebih tegas agar perkata tak lagi tertunda.

"Tadi saya bilang begini, 'Kalian pengacara jangan mau diatur-atur sama klien. Kalau saya ikut kamu saya nggak punya harga, ngapain, tinggal aja klien masih banyak kok'. Reputasi lebih penting," ucap Erles Rareral.

Alhasil, hakim mediator pun memutuskan untuk kembali menggelar sidang pekan depan.

"Kalian nggak bisa ambil keputusan di sini. Kita duduk lama-lama juga untuk apa lebih baik kita jadwalkan kembali untuk kalian menghadirkan Rieta," pungkasnya.