Menu

Gak Melulu untuk Anak Kecil, Ini 3 Manfaat Ajaib Baby Oil untuk Orang Dewasa, Moms Sudah Tahu Belum?

25 Oktober 2023 09:35 WIB

Ilustrasi bayi memakai baby oil (shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Baby oil adalah salah satu produk perawatan kulit bayi yang digunakan oleh para ibu merawat dan menjaga kelembaban kulit si kecil. Siapa sangka, ternyata selain untuk kesehatan kulit, baby oil juga memiliki manfaat dan nutrisi lho Moms!

Beberapa bahan alami yang lazim digunakan sebagai bahan baku baby oil seperti minyak zaitun, aloe vera, ekstrak biji bunga matahari dan beberapa bahan lainnya.

Selain sangat baik bagi bayi, ternyata orang dewasa juga diperbolehkan untuk menggunakan baby oil dan tentunya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut 3 manfaat penggunaan baby oil atau minyak bayi bagi orang dewasa seperti yang dilansir dari situs halodoc.com melalui laman sindikasi konten suara.com.

1. Dapat Digunakan Sebagai Pelembab Wajah

Baby oil atau minyak bayi memiliki sifat non-komedogenik. Hal ini maksudnya tak menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan komedo. Sifat ini tentunya cukup baik bagi kamu yang memiliki tipe kulit wajah yang kering.

Penggunaan baby oil sebagai pelembab kulit wajah tentunya cukup direkomendasikan. Selain itu, penggunaan baby oil pada kulit wajah juga dapat membuat wajah terlihat lebih kencang dan segar lho Moms!

2. Mencegah Tumit Pecah-pecah

Penggunaan baby oil juga dapat dilakukan di bagian tubuh lainnya, salah satunya adalah bagian kaki. Baby oil umumnya mengandung vitamin E dan dan vitamin A yang dapat membantu meremajakan area di sekitar pergelangan dan telapak kaki serta dapat menyamarkan pecah-pecah pada area tumit dan sekitar telapak kaki.

Kamu bisa mengoleskan baby oil selepas beraktivitas dan menjelang tidur. Selain itu, seperti efeknya untuk bagian wajah, baby oil juga dapat melembabkan dan membantu menghaluskan area sekitar telapak kaki.

3. Menyamarkan Kerutan, Bekas Luka dan Stretch Mark

Baby oil juga dapat digunakan untuk menyamarkan kerutan dan membantu menghilangkan bekas luka. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam baby oil dapat membantu penyamaran bekas luka ringan dan juga stretch mark.

Selain itu, baby oil juga lazim digunakan untuk menyamarkan kerutan di sekitar wajah, bawah mata, pipi dan beberapa area lainnya karena sifatnya yang dapat mengencangkan serta melembabkan kulit.

Nah, itulah beberapa manfaat baby oil atau minyak bayi bagi orang dewasa. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.