Menu

Kini Tajir Melintir, Perjalanan Karier Raffi Ahmad saat Terjun ke Dunia Hiburan Gak Kaleng-kaleng, Rela Dibayar Rp30 Ribu Demi Pamor?!

25 Oktober 2023 10:45 WIB

Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)

HerStory, Jakarta —

Raffi Ahmad atau yang lebih dikenal dengan julukan sultan Andara karena kekayaannya yang berlimpah belakangan ini seringkali menjadi sorotan netter.

Siapa sangka, sebelum sesukses sekarang ini suami Nagita Slavina itu ternyata pernah mendapatkan bayaran hanya Rp30 ribu lho saat memulai kariernya!

Seperti yang diketahui, anak sulung Amy Qanita itu memang sudah terjun ke dunia hiburan sejak SMP dan mencari nafkah untuk keluarganya. Bukan tanpa alasan, Raffi merasa dirinya harus mulai mencari pemasukan karena ayahnya meninggal dunia dan khawatir keuangan keluarganya akan menipis.

"Dari SMP saya udah cari uang sendiri, saya cari uang sendiri. Saya pikir dulu, wah habis ni. Papa saya meninggal, wah habis ni, tapi yaudah," ujar Raffi Ahmad.

Kala itu, artis yang memiliki bisnis menjalar di Indonesia itu memiliki kekhawatiran mendalam soal keuangan. Itulah mengapa dirinya ingin bekerja keras demi keluarganya.

"Allah, memang saya percaya sama Allah, pas papa saya meninggal saya yang jadi tulang punggung keluarga," kata Raffi Ahmad.

Alhasil, berbagai pekerjaan pun dilakoni. Karena sudah memulai karier sejak SMP, pola pikir Raffi pun berubah menjadi semakin dewasa di usianya yang masih muda.

"Yaudah saya mulai kerja-kerja, itu yang mendewasakan saya. Jadi salah satu faktor gimana saya berani move, berani bergerak, saat papa saya meninggal, jadi karena keadaan pertama. Karena keadaan dan untuk keluarga," tambahnya.

Bahkan, diketahui bayaran pertamanya saar casting tak lebih dari Rp50 ribu lho! Namun, hal ini tak mematahkan semangatnya dan membuatnya kini meraup cuan yang sangat drastis dari dunia hiburan.

"Saya move ke Jakarta casting-casting pak dibayar cuma Rp 30 rb, Rp 40 rb, Rp 50 ribu. Jadi dari awal sampai sekarang, karier saya mungkin pertama kali tahun 2000 sampai sekarang, hampir 22 tahun, orang ngelihatnya 'wah raffi enak nih, beruntung banget'. Dia nggak tahu perjuangan saya selama 22 tahun, perjalanan terkeok-keoknya itu," tandasnya.