Menu

Gak Bikin Crack, Ini 5 Tips Make Up untuk Kulit Kering dengan Hasil Dewy bak Kulit Sehat, Nomor 1 Adalah Kunci!

26 Oktober 2023 12:35 WIB

Wanita dengan kulit wajah yang sehat. (Freepik/kitthanes)

HerStory, Jakarta —

Kamu bisa gak membedakan hasil make up yang dewy dan berminyak? Tentu saja jika hasil make up dewy terlihat sangat natural, banyak yang mengira tipe kulitmu berminyak. Namun, daripada sibuk mendengarkan omongan orang lain, yuk simak ulasan ini agar skill make up kamu lebih berkembang dan penampilan semakin ciamik.

Berfokus pada pemilik kulit kering agar bisa mendapatkan makeup dengan hasil yang dewy, kamu bisa mengikuti beberapa tips terbaik yang tentu kamu harus lekas mempraktikkannya bukan cuma dipelajari saja. Agar kamu lebih cepat belajar dari kesalahan apa yang perlu untuk diperbaiki.

Bagaimana cara melakukan riasan pada kulit kering untuk hasil dewy? Berikut ini menurut penjelasan dari MUA Denika Bedrossian terkait tipsnya, dilansir dari Byrdie, sebagai berikut:

1. Rajin perawatan kulit

Bukan tentang hasil makeup saja, kulit asli juga perlu dirawat. Untuk kamu pemilik kulit kering jangan lupa untuk melakukan perawatan yang bisa membuat kulitmu terhidrasi. Kamu juga jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi agar sel kulit mati terangkat, setaknya maksimal 2 kali seminggu.

2. Hindari produk dengan finish matte

Finish matte akan terlihat berat jika pada dasarnya kamu adalah pemilik kulit kering, karena memang matte memiliki hasil akhir yang kering karena biasanya digunakan kepada orang yang memiliki kulit berminyak. Jadi agar hasil tak terlalu kaku, kamu bisa pilih produk dengan hasil akhir yang memberikan efek glowing bukan berminyak.

3. Teknik

Pemilik kulit kering saat menggunakan riasan juga memerlukan teknik tertentu, bahkan saat menerapkan foundation adalah diratakan dengan menggunakan kuas.

4. Pakai produk dengan formula krim

Bagi yang memiliki kulit kering, disarankan untuk mengganti segala produk dengan formula krim. Bahkan seperti halnya menggunakan blush on, jika biasanya kamu memakai powder brush disarankan agar menggantinya dengan cream blush agar lebih menempel.

5. Pakai highlighter dan face mist

Memberikan sentuhan dewy alias glow finish, kamu bisa menambahkan highlighter di beberapa titik wajah dengan jarimu agar hasilnya berkilau bukan berminyak. Juga, kamu jangan lupa untuk semprotkan facemist untuk melembabkan wajahmu, atau bisa juga setting spray dengan glow finish.

Itulah 5 tips yang perlu kamu tahu bagi para pemilik kulit kering untuk mendapatkan makeup dengan hasil dewy yang flawless, jangan lupa untuk terus belajar teknik-teknik makeup, semoga membantu ya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.