Menu

Bercinta dengan Istri Malah Bayangkan Artis Seksi, Dosa Gak Sih?! Gini Lho Moms Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah!

27 Oktober 2023 19:25 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri bercinta (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memang fantasi seksual adalah hal yang sangat lumrah dimiliki dan bisa menunjang kenikmatan hubungan seks sehingga nafsu lebih terpuaskan.

Namun, ada gak sih hukumnya jika membayangkan orang lain atau bahkan artis cantik saat berhubungan dengan istri?

Dosakah kita melakukan hal tersebut? Menjawab pertanyaan ini, Ustaz Khalid Basalamah pun menyampaikan pendapatnya di mata agama Islam. Menurutnya, ada hikmah mengapa dalam agama, Allah meminta kita untuk menurunkan pandangan dari yang haram.

Tentu saja agar hal-hal seperti ini taklah terjadi. Karena, kata Uataz Basalamah, syahwat mata sangatlah berbahaya, membuat seseoeang tak pernah merasa puas. 

"Itulah hikmahnya mengapa islam menyuruh turunkan pandangan dari yamg haram. Karena syahwat mata ini akan membuat antum tidak pernah puas," pungkasnya dikutip pada akun TikTok @budiabuilman8, Jumat (27/10/2023).

"Sekali antum buka di media, yang tampil semua perempuan-perempuan cantik dan melihat satu tidak akan pernah puas. Antum buka yang A, akan buka yang B, puas yang B, akan buka lagi yang C," tambahnya lagi. 

Kebiasaan ini, lanjut dia tentu akan memengaruhi fitrah biologis seseorang, terutama ketika melakukan hubungan seks dengan pasangan sah yang halal. 

Sehingga, kata dia jika sudah begini, istri merangaang dengan segala cara pun, suami tak akan pernah merasa puas. Tentu ini termasuk sebagai perbuatan zalim pada istri sendiri.

"Dan ini berpengaruh pada fitrah biologis seseorang, biar istrinya sudah rangsang dia seperti apa, kita bayangkan orang lain. Nah ini zalim terhadap istri," tutupnya.

Saat suami berbuat zalim kepada istrinya, maka dia telah melakukan dosa yang amat besar dan tubuhnya tak lagi diharamkan dari api neraka.

Di dalam Al-Quran, tepatnya di Surat Al-Nisa ayat 19, menjelaskan mengenai hukum suami yang menyakiti istri, berikut adalah artinya:

“Hai orang-orang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata, dan bergaulah dengan mereka secara patut.

Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (Q.S Al-Nisa : 19).

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan