Menu

Intip YuK Tips Make-up Untuk Kulit Sawo Matang!

26 Februari 2021 21:35 WIB

Wanita sedang menghapus make up dari wajahnya menggunakan kapas. (Pinterest/The Guardian)

HerStory, Jakarta —

Kulit orang Indonesia cenderungberwarna sawo matang. Banyak wanita yang gak pede dengan warna kulitnya ini. Justru warna sawo matang terlihat eksotis. Agar semakin ekositis kamu bisa sapukan make-up di kulit wajahmu.

Penggunaan make-up memang perlu terutama jika kamu sedang menghadiri sebuah acara yang penting. Kamu gak perlu takut memadupadankan make-up karena kulitmu sawo matang. Justru pemilohan yang tepat membuat kulitmu semakin eksotis.

Kamu hanya perlu menyesuaikan beberapa produk make-up dengan kulit kamu. Jangan asal memilih produk make-up ya, Beauty!

Selain itu, make-up bisa membuat tampil lebih percaya diri. Dengan make-up kamu bisa mempercantik penampilan mu. Jangan dengarkan perkataan orang mengenai penggunaan make-up yang gak baik atau gak cocok ya.

Sebenarnya gak ada make-up yang gagal. Semua make-up bagus disetiap wajah wanita asal kamu bisa memilih produk yang tepat.

Dilansir dari Boldsky (26/02/2021), Inilah 6 tips cara memilih make-up untuk kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang:

Kenali Warna Nada Kulit

Hal yang terpenting sebelum menyapukan make-up ke kulitmu adalah kamu harus mengenali warna nada kulit kamu. Warna kulit memiliki tiga jenis nada yang berbeda yaitu hangat, dingin dan netral.

Kamu bisa melihatnya dengan melihat pembuluh darah kamu yang ada di tangan. Jika pembuluh darah dipergelangan tangan kamu berwarna hijau, maka kamu memiliki kulit hangat. Pembuluh darah pada pergelangan berwarna biru, berate kamu memiliki nada kulit dingin. Dan jika kamu merasa werna pembuluh darah terlihat biru-hijau, maka kamu memiliki nada netral atau normal.

Pilih Foundation Sesuai Nada Kulit

Setelah kamu mengetahui nada kulit kamu, pililah foundation yang tepat. sapukan sedikit foundation di wajah kamu, tetapi harus tetap keseluruhan. Untuk mengetahui warna foundation apa yang cocok untuk nada kulit kamu, uji dua sama tiga warna foundation.

Biasanya kamu menguji dengan foundation berwarna lebih tua dari kulit, lebih muda dari warna kulit dan sama dengan warna kulit. Tunggu beberapa saat dan kemudian tentukan warna apa yang palung tepat untuk nada kulit kamu.

Pilih Warna Blush On

Bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang, pilihlah blush on berwarna ungu tua, oranye, atau cranberry. Ketiga warna ini sangat cocok dan menyatu pada kulit kamu yang berwarna sawo matang.

Untuk nada kulit berwarna hangat bisa menggunakan fucsia supaya terlihat cerah. Dan untuk nada kulit dingin, pakailah warna jeruk parok.

Eyeshadow Shades

Untuk membuat kamu terlihat lebih cantik dan menonjol, maka make-up pada mata sangat perlu. Agar mata terlihat lebih hidup, pilihlah shades eyeshadow yang suesuai dengan nada kulit kamu.

Jika ingin tampil berbeda gunakan warna biru cerah, ungu, hijau, zamrud, dan merah anggur. Gunakan warna perunggu dan emas agar kulit kamu tetap hangat.

Jika kamu menyukai matte finish, maka pilihlah warna netral seperti coklat dan nude. Hindari warna putih karena akan membuat kulit kamu terlihat kering dan pucat.

Warna Lipstick

Untuk kamu dengan nada kulit netral, warna pink atau violet glossy akan membuat penampilan kamu lebih fresh. Jika kamu memiliki nada kulit hangat, warna persik, oranye dan nuansa coklat akan membuat kamu semakin cantik. Dan bagi kamu yang memiliki nada kulit dingin, maka warna ungu, merah muda, dan merah dengan nada biru adalah pilihan yang terbaik.

Jadi, bagi kamu yang memiliki warna sawo matang tidak usah khawatir untuk menggunakan make-up. Jika make-up yang digunakan sesuai dan tidak berlebihan, maka akan menghasilkan penampilan yang cantik dan fresh.