Menu

Awet Seharian! Ini Tips Agar Lipstikmu Tahan Lama, Always On Sist

26 Februari 2021 22:30 WIB

Membuat Outline pada Garis Bibir menggunakan Lip Liner

HerStory, Jakarta —

Beauty, pasti kamu gak ingin kan lipstiknya luntur sebelum kembali lagi ke rumah? Apa lagi sekarang menggunakan masker, hal  ini bisa membuat lipstick lebih cepat luntur.

Meskipun menggunakan masker, kamu bisa kok memeprtahankan lipstick mu agar gak luntur dan tetap stay sepanjang hari. Tenang saja semua bisa diatasi Beauty, termasuk membuat lipstick agar tahan lebih lama.

Menoleskan lipstick di bibir kamu membuat penampilanmu lebih fresh. Sehingga kamu lebih percaya diri dan siap melakukan berbagai aktivitas.

Hampir semua wanita menjaga keutuhan warna lipsticknya. Gak jarang dari kamu malas membawa lipstick untuk touch-up lagi ketika lipstiknya luntur.

Oleh karena itu penggunaan lipstick matte menjadi pilihan bagi sebagaian wanita. Namun lipstick matte dapat membuat bibirmu kering. Kamu pun bisa mengakali jenis lipstick lainnya agar tahan lebih lama seperti lipstick matte.

Dilansir dari berbagai sumber (26/02/2021), berikut cara membuat lipstick agar tahan lebih lama

Warnai Garis Bibir

Pertama ambil lip liner lalu poleskan pada ujung bibir kamu. Kemudian ekspresikan bibir cemberut untuk mengoleskannya pada sisi datar bibir. Penggunaan lip liner dikarenakan sifatnya yang tahan lama dan memberi warna yang tajam pada bibir.

Poleskan Bedak Pada Bibir

Oleskan bedak pada bibir kamu menggunakan sponds untuk menutupi seluruh bibir. Gunakan bedak hanya seperlunya jangan terlalu banyak. Lalu diamkan selama 5 menit agar membentuk matte.

Poleskan Lipstick

Poleskan lipstick pada bibir kamu mulai dari busur cupid kemudian ke sudut luar bibir atas. Untuk bagian bawah, mulailah dari kiri lalu ke kanan, lanjut sebaliknya. Kamu juga bisa memberi garis bibir dengan lembut di tepi bibir.

Poleskan Kembali Bedak Pada Bibir kamu

Setelah lipstick terplikasi dengan sempurna pada bibir kamu, poleskan kembali bedak agar membuatnya menjadi tahan lama. Jangan poleskan bedak terlalu banyak karena akan membuat luntur lipstick kamu. Cukup poleskan secukupnya maka lipstick kamu akan tahan lama.

Beauty, jadi kamu sudah tahu kan bagaimana membuat lipstickmu agar tahan lebih lama? Ikuti langkah-langkahnya ya.

Artikel Pilihan