Menu

Raline Shah Dirujak Netter Usai Tanggapi Konflik Israel-Palestina, Bagaimana Tanggapanmu?

30 Oktober 2023 21:55 WIB

Raline Shah (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini dunia tengah dihebohkan dengan pandangan netter terhadap perang Israel dan Palestina yang semakin memanas. Raline Shah menyatakan sikap netral dan tak mau membela pihak manapun, tetapi banyak yang menilai bahwa sang aktris cenderung memihak pada Israel.

Pada komentar di laman sosial medianya yang sudah dihapus, Raline Shah mengungkapkan sikap netralnya kepada media dan akhirnya diunggah ulang oleh seorang netter.

Akhirnya, banyak orang meminta Raline Shah untuk tegas terhadap pilihannya karena sudah banyak sekali warga Palestina yang kehilangan keluarganya akibat serangan militer. Netter merasa bahwa ungkapan Raline Shah bisa berdampak sangat besar karena ia adalah seorang publik figur.

"Sementara orang-orang Israel mengunggah vlog tentang pesta dan perayaan. Jika kamu mendukung Israel atau bahkan 'kedua pihak', cukup saja aktivisme itu," tulis netizen itu, dikutip Senin (30/10/2023).

Sayangnya, tanggapan yang dilontarkan sang aktris tak sesuai dengan harapan netter padahal banyak yang percaya bahwa suaranya yang mendukung Palestina bisa memiliki dampak yang besar.

Namun sang aktris justru merasa sebaliknya. Ia merasa tak punya kekuatan apapun dan jika ia mendukung salah satu pihak maka ia ragu dukungannya itu akan berguna. 

"Hal baik apa yang akan terjadi kalau aku mengungkapkan keberpihakanku? Semakin banyak kebencian. Kamu pikir seorang perempuan sepertiku bisa membantu dengan memposting di Instagram pihak mana yang aku bela? Aku membela manusia. Jangan jadi korban," ujar Raline Shah. 

"Untuk memerangi segala sesuatunya tidaklah harus memusuhi hal yang lainnya. Kalau kamu punya kepercayaan, kamu akan tahu itu. Aku berada di sisi perdamaian, semua orang datang dan kembali ke tempat yang sama. Tak peduli apa agama yang kamu percaya semasa hidup," sambungnya.

Netter sangat kecewa dengan sikap netralnya dan menduga ia condong mendukung Israel. Alhasil, tanggapan Raline Shah mengundang banyak sekali kritik dan cibiran pedas netter.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan