Menu

Gak Cuma Gegara Nafsu, Ini Lho Alasan Ilmiah Pria Suka dengan Payudara Wanita! Moms Sudah Tahu?

08 November 2023 14:55 WIB

Ilustrasi payudara (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tindak pelecehan pada wanita semakin meningkat. Bahkan, tatapan pria ke payudara wanita saja sudah termasuk sebagai tindak kriminal lho.

Lalu, apakah ada alasan lain yang membuat pria tertarik dengan payudara wanita selain karena nafsu? Padahal, payudara hanyalah kelenjar susu yang membedakan mamalia dari spesies lainnya.

Siapa sangka, ternyata banyak ilmuwan menduga bahwa proses evolusi tampaknya membuat payudara memiliki daya tarik seksual tersendiri bagi manusia.

Memang, fungsi dari payudara sendiri akan bisa dirasakan oleh wanita jika mereka sudah menjadi ibu yakni untuk menyusui anak mereka. Ketika menyusui, ikatan emosional ibu dan anak bertambah kuat. Ini disebabkan karena gerakan mulut bayi pada puting payudara memicu produksi senyawa yang disebut oksitosin dan bekerja sebagai senyawa dopamin yang menimbulkan rasa nyaman dan bahagia.

Uniknya, efek ini juga bisa dirasakan saat berhubungan seksual lho Moms. Itulah mengapa payudara bisa membuat pria bahagia bahkan sebuah penelitian pun menyebutkan bahwa kebiasaan melihat payudara pasangan bisa membuat seorang pria merasa lebih bahagia.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza