Menu

Tiga Negara Ini Punya Menu Diet yang Unik Lho, Ikuti Yuk!

28 Februari 2021 16:35 WIB

Potongan buah-buahan (Unsplash/Brenda Godnize)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu tahu gak si kalau setiap negara memiliki ciri khas diet? Diet dari masing-masing negara ini unik loh.

Sebenarnya progam diet adalah progam menerapkan pola hidup sehat. Setelah kamu menerapkan pola hidup sehat maka kamu akan bisa memiliki tubuh yang ideal.

Banyak orang yang gagal diet karena cenderung menu diet yang gak enak. Namun sebenarnya semua itu bisa dikreasikan sesuai dengan makanan apa yang kamu sukai.

Selain mengonsumsi makanan sehat, kamu juga bisa menambahkan olahraga dalam progam dietmu. Olahraga membantu kamu untuk mengoptimalkan progam diet mu sehingga mengasilkan tubuh ideal seperti yang kamu inginkan.

Gak hanya unik, menu makanan diet dari berbagai ini pun miliki rasa yang otentik. Mungkin bagi kamu yang gak suka dengan menu diet yang biasa-biasa saja, menu diet ini bisa kamu coba.

Dilansir dari berbagai sumber (28/02/2021), berikut menu diet yang unik dari berbagai macam negara:

Cina

Di negeri Cina, mengonsumsi sup sayuran panas merupakan menu unggalan diet dari negeri. Sup ini terdiri dari kol, wortel, capsicum, tomat dan sedikit garam. Bagi yang sedang melaksanakan progam diet, sup ini harus di konsumsi selama 7 hari dalam jangka waktu 3 – 4 kali sehari.

Selain sup, kamu hanya boleh mengkonsumsi makanan rendah kalori. Dengan mengikuti progam diet sup selama 7 hari setiap bulan dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan.

Thailand

Negara yang terkenal dengan food street-nya pun mempunya menu khas diet tersendiri loh. Thailand memiliki trik diet yang sangat unik dan cocok sekali bagi kamu yang suka dengan makanan pedas.

Tetapi bagi kamu yang tidak menyukai pedas tidak perlu khawatir. Menu diet unik ini dapat membuat kamu suka pedas dan menurunkan berat badan.

Dalam progam dietnya, orang Thailand menggunakan banyak cabai merah dan hijau di piring mereka agar makanan mereka lebih pedas. Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi maknaan pedas dan rendah lemak dapat meingkatkan metabolism dan menurunkan berat badan.

Brazil

Brazil yang terkenal dengan tarian samba membuat fisik merupakan hal yang terpenting bagi mereka. Oleh karena itu, orang Brazil sangat menjaga berat badan mereka. Kacang rebus adalah menu utama bagi masyarakat Brazil yang sedang melakukan progam diet.

Mereka menambahkan kacang hampir ke semua makanan yang dikonsumsinya dalam sehari. Kacang kaya akan protein dan memiliki kemampuan untuk membakar sel lemak dengan cepat. Jadi, menambahkan kacang ke makanan kamu bisa mempercepat penurunan berat badan. Orang Brazil sangat populer karena gerakan dansa mereka, pesta dan juga fisik menakjubkan mereka.

Duh, unik-unik sekali ya menu diet dari berbagai daerah ini. Jadi, menu diet mana yang paling kamu sukai?

Share Artikel:

Oleh: Rifani Indrianti