Menu

Niat Serius tapi Belum Kantongi Restu? Ini 3 Hal yang Bisa Bikin Hati Calon Mertua Luluh, Dijamin Langsung Mulus!

10 November 2023 12:55 WIB

Mertua dan Menantu. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Gak melulu hubungan asmara bisa berjalan dengan mulus. Pastinya tiap pasangan akan mengalami berbagai masalah salah dan cekcok dalam hubungan satunya adalah restu orangtua.

Ada beberapa pria sering kamu mengalami hambatan restu dari orang tua kekasihnya. Hal ini karena orang tua pasangan wanitanya belum sepenuhnya percaya dengannya. Oleh sebab itu, pria tersebut tak mendapatkan restu dari orang tua pihak wanita.

Ketika menghadapi situasi seperti ini, beberapa pria justru memilih mundur bahkan kesal dengan orang tua pasangan wanitanya. Padahal, seharusnya para pria justru membuktikan rasa cintanya kepada orang tua wanitanya.

Lalu hal apa saja yang dilakukan untuk membuktikan rasa cinta agar bisa direstui orang tua pasangan? Melansir laman Afrinik, berikut beberapa hal dilakukan jiia tak direstui orang tua pasangan.

1. Jangan terlalu berusaha bersikap baik berlebihan

Usahakan untuk tak terlalu berusaha bersikap baik berlebihan di depan orang tua pasangan wanita. Pasalnya, hal ini akan membuat sikap baik tersebut terasa dipaksakan. Untuk itu, cobalah Tunjukkan sikap manis dan baik kepada orang tua pasangan secara natural. Hal tersebut akan membuat orang tua pasangan menyukai secara perlahan.

2. Hormati batasan mereka

Meski terkadang kesal karena tak mendapat tersebut, cobalah untuk selalu menghormati batasan mereka. Cobalah untuk selalu menunjukkan sikap baik dan menghormati mereka setiap bertemu. Hal ini akan membuat orang tua pasangan merasa dihargai dan mulai membuka hati.

3. Tunjukkan rasa sayang ke putrinya

Buktikan juga rasa sayang kepada pasangan wanita. Hal ini akan membuat orang tua pasangan menjadi tahu bahwa anaknya benar-benar dicintai dan disayangi dengan baik. Tunjukkan juga segala sikap baik kepada pasangan di depan orang tuanya sedikit demi sedikit.

4. Ungkapkan impian dan harapan masa depan

Coba juga untuk mengungkapkan tujuan dan harapan dengan pasangan wanita di masa depan. Jelaskan rencana kamu dengan pasangan jika direstui untuk hidup bersama. Hal ini dapat menjadi cara untuk menunjukkan keseriusan kamu kepada orang tua pasangan.

5. Hindari topik yang sebabkan perselisihan

Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari berbagai topik yang hanya akan membuat kamu dengan orang tua pasangan menjadi adu argumen. Saat berbicara dengan orang tua pasangan, cobalah untuk selalu mencari topik yang menyenangkan dan enak untuk dibicarakan.

6. Jujur tentang diri sendiri

Jangan sekali mengucapkan kebohongan kepada orang tua pasangan wanita kamu. Usaha apa jujur saat menceritakan diri kamu kepada orang tua pasangan. Hal ini akan membuat mereka mengenal diri kamu sesungguhnya tanpa ada kebohongan.

7. Buktikan segala ucapan baik

Jika kamu berbicara mengenai segala hal baik yang dilakukan kepada pasangan, maka Buktikanlah kepada orang tuanya. Buktikan kalau kamu adalah sosok yang baik penyayang, dan bekerja keras untuk bisa membangun masa depan bersama pasangan.

8. Selalu kendalikan diri

Saat berbicara dengan kedua orang tua pasangan, usahakan selalu mengendalikan diri. Artinya cobalah untuk tak terlalu cemas, atau emosi saat berbicara dengan orang tua pasangan. Jangan sampai cara bicara maupun bahasa tubuh yang yang dilakukan menyinggung orang tua pasangan.

9. Pertahanan komitmen

Jika kamu sudah berbicara mengenai suatu hal, cobalah untuk berkomitmen akan hal tersebut. Artinya jangan sampai dalam proses meluluhkan hati orang tua pasangan, komitmen tersebut tak dipegang dengan baik. Hal tersebut hanya akan menimbulkan rasa kecewa yang membuat orang tua pasangan semakin tak menyukai kamu.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.