Menu

Moms Jangan Asal Pilih Korset Ya! Begini Cara Pilih Korset yang Tepat

01 Maret 2021 19:00 WIB

Ilustrasi Wanita Menggunakan Korset (Pinterest/Faisal Fudge Factory)

HerStory, Jakarta —

Penggunaan korset setelah melahirkan memang penting agar otot-otot perut kembali kencang. Oleh karena itu Moms harus memilih korset yang tepat agar nyaman dipakai

Wajar sekali kalau setelah melahirkan otot-otot perut meregang. Namun hali ini gak boleh dibiar begitu saja ya. Jika Moms biarkan begitu saja otot perut akan semakin kendur dan perut membuncut. Inilah mengapa Moms perlu mengenakan korset setelah melahirkan.

Di jaman moderen seperti sekrang ini, penggunaan korset gak hanya digunakan oleh ibu-ibu setelah melahirkan, namun banyak wanita yang belum melahirkan pun menggunakannya. Korset dapat membuat tubuh menjadi lebih ramping sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam penampilan.

Meskipun banyak korset yang tersedia di pasaran, Moms gak boleh sembarang menggunakannya. Moms harus memilih korset yang tepat agar nyaman dipakai dan tetap mengencangkan otot-otot perut.

Dilansir dari Warta Ekonomi (01/02/2021), berikut tips memilih korset yang tepat bagi Moms setelah melahirkan.

Pilih Bahan yang Breathable

Sebelum beranjak ke hal yang lainnya mengenai korset, hal yang pertama harus kamu perhatikan adalah kualitas bahnnya. Moms harus memilih bahan yang breathable agar memiliki sirkulasi udara yang optimal bagi kulit pemakainnya.

Moms bisa memilih korset dengan bahan polyster atau katun. Kamu bisa memilih korset dengan bahan serat arang. Bahan serat arang bambu ini gak hanya breathable, tetapi juga mencegah perkembangan mikroba bagi kulit. Bahan ini juga berfungsi sebagai anti bau jika terkena keringat sebab memiliki daya serap yang baik

Perekat Velcro

Moms pilih korset melahirkan dengan perekat velcro ya. perekat ini memudahkan Moms agar dapat mengatur sendiri tingkat kekencangan pemakian sesuai dengan kenyamanan.

Bagi Moms yang melahirkan caesar perekat ini sangat cocok. Hal ini disebabkan karena penggunaan korset dengan perekat velcro gak menekan bekas jahitan caesar.

Pilih yang Elastisitasnya Tinggi

Moms agar bisa bergerak dengan bebas, pilihlah korset dengan elastisitas yang tinggi sehingga fleksibel mengikuti bentuk dan ukuran tubuh. Selain itu, korset yang memiliki elastisitas tinggi juga gak menyebabkan lecet sehingga nyaman untuk digunakan bahkan untuk berolahraga sekalipun.

Sesuaikan dengan Manfaatnya

Moms sudah tahu pasti kalau fungsi utama korset setelah melahirkan adalah untuk mengencangkan otot-oto perut. Selain itu, korset juga bisa membantu Moms menyelesaikan masalah perut buncit dan kendur setelah melahirkan.

Tetapi Moms tahu gak si kalau banyak manfata korset selain itu? Masih banyak manfaat dari korset lho Moms diantaranya mencegah stretch mark agar gak bertambah parah, mencegah sakit pinggang dan nyeri pasca melahirkan, membakar lemak yang menumpuk pada perut, dan menjaga postur tubuh tetap tegak dan gak bungkuk.

Jadi, sudah tahu kan Moms bagaimana cara memilih korset yang tepat? Jangan sampai salah ya Moms!