Menu

Produk Skincare Wajib di Masa Pandemi Ala Beauty Influencer Affi Assegaf

01 Maret 2021 19:15 WIB

Wanita menggunakan sheet mask. (pinterest/beautycleanse)

HerStory, Jakarta —

Meskipun dalam kondisi pandemi dan mengharuskan kamu untuk di rumah aja. Merawat kulit wajah dengan skincare harus tetap jalan loh. Berikut produk skincare wajib kamu gunakan ala Beauty Influencer, Affi Asegaf.

Merawat kulit wajah meskipun di rumah saja, menandakan bahwa wanita cantik untuk dirinya sendiri. Apabila kulit wajah terawat dengan sehat, wanita pun menjadi lebih dan tampil percaya diri untuk melakukan segudang aktivitas.

Jaman sekarang, berbagai macam produk skincare sudah ebredar di pasaran. Jika kamu bingung produk apa yang harus kamu gunakan, kamu bisa menggunakan produk base skincare ala Affi Asegaf.

Affi Asegaf dalam acara Virtual Media Briefing: Tokopedia Beauty Dealight (01/03/2021) menjelaskan mengenai produk skincare yang wajib digunakan selama pandemi, berikut produknya

Cleanser

Pandemi mengaharuskan kamu untuk memakasi masker. Karena penggunaan masker banyak debu dan kontoran yang menumpuk dikulit wajah. Oleh karena itu menggunakan double cleansing sangat perlu agar semua kotoran dan sisa-sisa make-up terangkat.

“Sekarang orang Indonesia sudah ahrus teredukasi. Gak cukup sekali memakasi cleanser tetapi harus dua kali dikenal dnegan double cleansing,” ujar Affi.

Affi juga menyarankan untuk menggunakan cleansing oil seperti cleansing balm sebelum menggunakan facial wash. Penggunaan cleansing oil ini untuk mengangkat smeua sisa make-up dan kotoran agar gak tersumbat di pori-pori.

Serum

Serum merupakan satu produk skincare yang berisi berbagai macam kandungan zat. Serum berfungsi untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, seperti berjerawat dan yang lainnya.

Masker

Masker merupakan salah satu cara untuk menyegarkan kulit. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis masker seperti sheet mask, clay mask, masker organik, dan lainnya. Semua bisa kamu gunakan sesuai dengan permasalah kulit kamu.

“Menggunakan masker salah satu cara yang baik untuk menyegarkan kulit. Jadi kulit berasa ‘we take a breath’. Memakai masker juga membuat kulit kita menjadi sehat,” ungkap Affi.

Sunscreen

Meskipun di rumah aja, kamu harus tetap menggunakan sunscreen. Produk skincare ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nah sinar matahari bisa masuk melalui jendela atau cela-cela pintu sehingga kamu harus memakai sunscreen meskipun di rumah saja.

“Sinar UV bisa menembus kaca, jadi kamu bisa terkena sinar matahari walaupun di rumah aja. Jangan lupa pakai sunscreen di pagi hari ya,” tambah Affi.

Nah, Beauty sudah tahu kan betap pentingnya menggunakan skincare meskipun di rumah saja. Merawat kulit wjah adalah kewajiban bagi setiap manusia karena kulit wajah yang sehat memeberikan efek positif bagi pemiliknya.

Share Artikel:

Oleh: Rifani Indrianti

Artikel Pilihan