Menu

Rekomendasi Kandungan Serum yang Bisa Bikin Alis Makin Tebal, Terpenting Ada...

22 November 2023 16:50 WIB

Ilustrasi mencukur alis (Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Salah satu cara alami agar memiliki alis dan bulu mata yang tebal itu menggunakan serum alis. Sekarang pun banyak brand yang menawarkan serum alis.

Di sisi lain, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter menyebutkan jika alis merupakan salah satu penunjang kecantikan.

Nah, ketebalan alis pun dipicu oleh beberapa faktor, mulai dari genetik, pertumbuhan, usia, kebiasaan mencabut alis, dan gangguan kesehatan, mulai dari anemia, kekurangan nutrisi, atau gangguan tiroid.

Terkait penggunaan serum untuk menebalkan alis, dr. Riza menyarankan agar Beauty menggunakan serum dengan kandungan biotin dan peptida yang dianggap bisa menebalkan alis dan merangsang pertumbuhan alis, serta menjaga kesehatan alis.

"Namun untuk keefektifannya juga masih diperdebatkan jadi tidak dipastikan keefektifannya namun tidak ada salahnya untuk dicoba selagi tidak menimbulkan iritasi penggunaan produk tersebut," tutur dr. Riza.

Selain menggunakan serum alis, Beauty bisa gunakan pensil alis untuk membentuk alis yang kamu inginkan.

"Untuk lebih efektif adalah tindakan transplantasi alis. namun saran saya jika memang alis mata anda tidak terlalu tipis anda tidak perlu merasa khawatir anda bisa gunakan pensil alis untuk membentuk indah alis anda," tutup dr. Riza.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah