Menu

Ibu Hamil Wajib Tahu! Ini 7 Rekomendasi Krim Stretch Marks yang Ampuh untuk Jaga Penampilan, No More Insecure Moms!

23 November 2023 15:55 WIB

Ilustrasi Stretch Mark saat hamil. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Demi menjaga penampilan, banyak sekali calon ibu yang memakai krim stretch mark untuk menghilangkan stretch mark yang biasanya muncul di perut, paha, bokong dan payudara atas.

Biasanya, kondisi ini akan makin parah saat masa kehamilan. Itulah mengapa para ibu akan mencari krim yang ampuh untuk mengatasinya.

Ketika tubuh kamu tumbuh dengan cepat, seperti saat hamil, kulit kamu tak bisa meregang cukup untuk mengimbanginya.

Oleh karena itu, serat elastis di bawah permukaan kulit akan pecah yang akan menghasilkan garis yang disebut stretch mark.

Pada awalnya, kulit kamu akan kencang dan gatal. Kemudian, kamu akan melihat garis stretch mark berwarna merah keunguan di area kulit kamu. Ukurannya bahkan bisa menjadi lebih panjang dan lebih besar.

Stretch mark biasanya memudar setelah melahirkan, tetapi mereka mungkin tetap terlihat, membuatnya terlihat lebih buruk.

Kamu bisa membantu mereka memudar lebih cepat dengan menggunakan krim penghilang stretch mark.

Banyak merek krim, salep dan lotion penghilang stretch mark mengklaim dapat mengatasi dan mencegah garis-garis tersebut muncul. Cari tahu yuk beberapa merek terbaik.

Clairins Body Partner Stretch Mark Expert

Diformulasikan dengan bahan alami dari centella asiatica, pisang, dan hazelnut, Cream Body Partner Stretch Mark Expert dari Clarins meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi garis-garis stretch mark.

Seorang konsumen yang telah menggunakan krim penghilang stretch mark Clarins selama dua belas minggu kehamilan mengatakan bahwa krim ini memiliki tekstur yang halus dan bau yang enak dan bekerja dengan baik.

Untuk mendapatkan Clarins Body Partner Stretch Mark Expert ukuran 175 mililiter kamu harus membayar sekitar Rp668.000. 

Mama's Choice Stretch Mark Cream

Mama's Choice Stretch Mark Cream diyakini dapat mencegah dan memudarkan garis-garis kulit yang meregang.

Produk ringan ini mudah diserap oleh kulit dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Di dalamnya terkandung bahan alami seperti lidah buaya, shea butter, minyak zaitun, minyak jojoba dan lypobelle soyaglicone.

Mama's Choice Stretch Mark Cream dianggap dapat melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit berkat berbagai kandungannya.

Mama's Choice Stretch Mark Cream, yang dijual dalam botol 100 mililiter, menawarkan harga sekitar Rp99.000 dan membantu mencegah dan menyamarkan stretch mark jika digunakan secara teratur.

Mother Care It’s Your Body Stretch Mark Cream

Mother Care It's Your Body Stretch Mark Cream menggunakan minyak almond dan shea butter khusus untuk membantu kulit tetap elastis.

Menurut klaimnya, krim stretch mark ini telah diuji secara dermatologis dan tak menyebabkan alergi. Krim ini memiliki tekstur yang tebal dan rasa manis.

Seorang pengguna Mother Care It's Your Body Stretch Mark Cream mengatakan bahwa produk ini membuat kulit kering dan tak lembut setelah digunakan.

Namun, banyak ibu yang percaya bahwa Mother Care Stretch Mark dapat mengurangi gatal dan melembapkan kulit. Kamu tak perlu khawatir untuk membeli karena harganya cukup terjangkau sekitar Rp159.000 per botol 200 mililiter.

Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Cream

Untuk merawat stretch mark pada kulit, ini adalah losion Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Cream.

Dengan kombinasi hydro collagen, ekstrak daun pegagan, ekstrak ragi, vitamin E dan asam hyaluronat, ini dapat melembapkan, meningkatkan elastisitas dan menghilangkan garis stretch mark pada kulit.

Seorang konsumen yang juga ibu bayi berusia enam bulan mengatakan, losion ini memiliki tekstur yang cair dan wanginya juga enak. Lebih cepat juga menyerap ke kulit. Hasilnya juga lumayan bisa pudar sedikit demi sedikit

Firm & Stretch Mark Cream Natural Honey Body Serum cukup murah. Produk ini dijual dengan harga Rp33.700 dalam botol 180 mililiter. Kamu ingin mencobanya?

Konicare Stretch Mark Lotion

Konicare Stretch Mark Lotion adalah produk perawatan kulit yang dibuat khusus untuk membantu ibu hamil mengurangi dan mencegah stretch mark pada paha, perut, dan bagian tubuh lainnya.

Krim penghilang stretch mark ini ideal untuk ibu hamil karena dilengkapi dengan bahan-bahan alami yang aman.

Konicare Stretch Mark Lotion mengandung ekstrak biji alpukat dan shea butter yang sangat baik untuk mempertahankan elastisitas kulit, merangsang pembentukan sel-sel baru, dan membantu mengatasi kerusakan kulit yang disebabkan oleh peregangan.

Selain itu, formula lembut Konicare Stretch Mark Lotion cepat meresap ke dalam kulit, sehingga ibu hamil dapat menggunakannya setiap hari tanpa membuat kulit lengket atau berminyak.

Salah satu fitur produk ini yang sangat disukai konsumen adalah aromanya yang lembut dan menenangkan.

Aroma yang tak terlalu kuat ini membuat kamu merasa nyaman dan segar saat merawat kulit, yang menyenangkan bagi ibu hamil.

Harga mulai dari Rp102.000. 

Mustela Stretch Mark Cream

Mustela Stretch Mark Cream adalah lotion penghilang stretch mark terbaik yang dapat dibeli di apotek.

Dibuat dari minyak maracuja, produk ini mengandung kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit ibu hamil dan menjaganya lembut dan kenyal.

Formulanya bebas parfum, sehingga aman untuk semua jenis kulit. Selain itu, produk ini terbuat dari 96 persen bahan alam yang aman dan telah lulus uji klinis, jadi ibu tak perlu khawatir jika ingin menggunakannya setiap hari.

Losion penghilang stretch mark ini tak panas dan melembutkan kulit saat digunakan.

Harga mulai dari Rp425.000.

Vienna Stretch Mark Cream

Untuk ibu-ibu yang mencari krim penghilang seluit murah, Vienna stretch mark cream adalah pilihan terbaik.

Meskipun murah, produk ini dianggap efektif untuk menghilangkan stretch mark yang sering muncul di kaki, payudara, pinggul dan perut.

Ini mengandung niacinamide, solusi cica, multivitamin dan minyak tumbuhan alami yang dapat menguatkan dan mengembalikan elastisitas kulit.

Teksturnya sangat lembut, dan banyak pelanggan menyukainya karena aromanya yang menenangkan dan tak panas saat digunakan. Formulanya juga mudah dibaurkan sehingga tak mengganggu penampilan.

Harganya mulai dari Rp40.000.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan