Menu

Terbongkar! Ini 5 Alasan Mengapa Wanita Berselingkuh

02 Maret 2021 09:00 WIB

Ilustrasi wanita yang selingkuh

HerStory, Bandung —

Perselingkuhan adalah tindakan buruk yang bisa merusak keharmonisan keluarga. Biasanya, perselingkuhan erat kaitannya dengan pria. Padahal, wanita juga punya beberapa alasan untuk berselingkuh, lho!

Dilansir dari berbagai sumber, (02/03/2021) perselingkuhan bisa terjadi karena faktor internal dan eksternal. Faktor internal misalnya sifat si wanita yang nggak setia. Faktor eksternal bisa dipengaruhi oleh lingkungan teman, keluarga, atau bahkan pasangannya sendiri.

Nah, untuk mengetahui secara lebih jelas apa saja yang membuat wanita berselingkuh, berikut adalah lima alasannya.

1. Butuh Perhatian

Ketika suami sibuk dengan pekerjaannya, wanita bisa merasa kurang diperhatikan. Ini pula yang memicu wanita untuk berselingkuh. Meskipun sudah memiliki suami, terkadang mereka ingin diperhatikan lebih.

Akhirnya, kebanyakan dari mereka mencari beberapa pria yang mampu memberikan perhatian. Pada dasarnya, baik wanita atau pria selalu memiliki kecenderungan untuk nggak pernah puas pada satu orang saja.

2. Takut Sendirian

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, wanita selalu memiliki kecenderungan untuk menuntut hal yang lebih dari pasangan. Dia cenderung merasa nggak pernah puas dengan perhatian serta cinta dari sang suami. Fokusnya, istri semacam ini selalu nggak percaya kalau suaminya akan selalu setia.

Maka itu, akan selalu timbul kecurigaan pada suami. Hingga akhirnya istri akan mencari pelampiasan dengan mencoba membuka hati pada orang lain. Dia berpikir bahwa suatu saat ketika suami pergi meninggalkannya, dia sudah mendapat tambatan hati, dengan istilah 'cadangan'. Intinya dia takut sendirian jika sang suami pergi.

3. Balas Dendam

Diselingkuhi oleh suami menjadi tamparan keras bagi wanita. Dia akan berpikir bahwa dirinya telah dibohongi, dibodohi, dan akan berusaha untuk melakukan hal yang sama. Wanita cenderung nggak mau disalahkan dalam hubungan.

4. Bosan dengan Hubungan yang Monoton

Wanita gampang bosan dengan rutinitas yang selalu dilakukannya dan dia nggak bisa melakukan apapun untuk mengusir kebosanan tersebut.

Beberapa wanita justru memilih jalan yang cukup ekstrem, yakni dengan mencari pria lain. Memang nggak semua wanita melakukan ini, namun cara tersebut terbukti ampuh mengusir kebosanan akibat rutinitas.

5. Butuh Keterbukaan

Wanita cenderung mendambakan hubungan yang terbuka dengan pasangannya. Mungkin seorang istri bisa saja mendapat perhatian secara fisik, namun tidak banyak yang menjalani hubungan keterbukaan satu sama lain.

Jika dalam sebuah rumah tangga nggak ada keterbukaan antara suami dan istri, jelas akan muncul sebuah prasangka yang nggak berdasar. Ini dapat memicu keretakan dan perselingkuhan.