Menu

Rentan Sial dan Apes di Malam Tahun Baru 2024, Ini 3 Weton yang Wajib Waspada! Semoga Kamu Bukan Salah Satunya Ya!

07 Desember 2023 10:15 WIB

Wanita sedih (Unsplash/Kinga Cichewicz)

HerStory, Jakarta —

Di malam tahun baru 2024, masih banyak yang mempercayai adanya pengaruh perubahan dalam kehidupan seseorang. Hal ini bisa juga dilihat berdasarkan wetonnya. Ada beberapa orang yang rentan terhadap energi negatif atau apes. 

Selain itu, menurut kepercayaan Jawa, weton tertentu juga memiliki potensi untuk mengundang musibah, kesialan atau apes, karena energi spiritual mereka sedang lemah.

Penasaran gak sih siapa saja weton yang ketiban sial di malam tahun baru nanti? Simak dan siap-siap ya Beauty!

Senin Pahing

“Menurut tanggal masehi, malam perayaan tahun baru 2024 bertepatan pada tanggal 31 Desember tahun 2023 persisnya jatuh pada hari Minggu Legi di malam harinya,” ujar narator YouTube Belajar Bersama79, dikutip pada 3 Desember 2023.

“Namun karena dirayakan pada waktu malam hari maka secara kalender Jawa perayaan malam tahun baru itu sudah masuk hari berikutnya, yaitu Senin Pahing,” jelasnya.

Rupanya, orang yang memiliki weton ini sebaiknya berdiam diri di rumah saat malam pergantian tahun karena gerbang spiritual mereka sedang tidak memiliki penjaga yang kuat.

Jika benar-benar perlu ke luar rumah, disarankan untuk mengabil arah timur dan selatan untuk menghindari berbagai gangguan metafisik.

Sabtu Kliwon

Potensi sial yang menimpa weton ini sebenarnya rendah. Namun, tetap disarankan untuk mempertahankan keteguhan hati dan memperhatikan intuisi serta rasa dalam menghadapi situasi apapun.

Jika diperlukan untuk keluar rumah, sebaiknya kamu pertimbangkan arah timur atau selatan sebagai langkah pencegahan ya Beauty!

Kamis Pon

Peluang sial weton ini cukup tinggi. Lebih baik, kamu menghindari keterlibatan masalah dalam kehidupanmu dan pertimbangkan arah barat atau selatan jika harus keluar rumah.