Menu

Aktingnya Bikin Merinding, Ini 4 Rekomendasi Film Horor Aghniny Haque Selain KKN di Desa Penari, Serem Banget!

07 Desember 2023 15:53 WIB

Aghniny Haque. (Instagram/@aghninyhaque)

HerStory, Jakarta —

Aghniny Haque belakangan ini sangat sering muncul di beberapa film horror. Terbaru, ia kembali menghibur penontonnya lewat film horor Malam Para Jahanam yang tayang serentak di bioskop mulai 7 Desember 2023. Kamu tertarik menontonnya gak Beauty?

Mulai dari KKN di Desa Penari hingga Malam Para Jahanam, berikut ini rekomendasi empat film horor yang telah dibintangi Aghniny Haque. Penasaran apa saja? Simak yuk ulasannya!

1. KKN di Desa Penari (2022)

Memecahkan rekor dengan menjadi film terlaris sepanjang masa Indonesia, KKN di Desa Penari adalah adaptasi dari sebuah utas viral di Twitter karya Simpleman.

Film ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di desa terpencil. Namun, mereka justru terjebak di desa yang dipenuhi roh halus.

Aghniny sendiri berperan sebagai Ayu, mahasiswi yang "menggoda" dan menjadi penari pengganti Badarawuhi. Totalitas, banyak penonton memuji performa aktingnya di film garapan Awi Suryadi ini, lho.

2. Qorin (2022)

Qorin adalah film horor dengan latar pesantren. Dikisahkan Yolanda (Aghniny Haque) adalah santriwati baru di sebuah pesantren tradisional.

Dia didampingi santriwati teladan bernama Zahra (Zulfa Maharani). Suatu hari, Jaelani (Omar Daniel), pengelola pesantren mengajak para santriwati melakukan ritual pemanggilan setan. 

Yolanda dan Zahra gelisah serta santri lainnya menganggap hal itu sesat, tetapi tak mampu menolak. Hingga apa yang mereka takutkan pun terjadi. Ritual tersebut membuat para santri diteror oleh qorin mereka sendiri.

3. Kajiman: Iblis Penagih Janji (2023)

Asha (Aghniny Haque) baru saja kehilangan ibunya. Demi melanjutkan hidup, ia bekerja sebagai perawat-Ismail (Tio Pakusadewo), seorang lansia yang mengidap penyakit misterius dan tak diketahui penyebabnya. Keputusan Asha menjadi perawat Ismail ternyata membuatnya diganggu teror gaib. 

Asha pun meminta pertolongan pada temannya, Rama (Jourdy Pranata) untuk menyelidiki kebenaran dari teror tersebut. Namun, mereka justru terjebak dalam ritual pemujaan sosok Kajiman, iblis terkejam dalam mitologi Jawa.

4. Malam Para Jahanam (2023)

Tayang di bioskop mulai 7 Desember, Malam Para Jahanam mengisahkan perjalanan Rendi, Martin, dan Siska mengantarkan jenazah kakek Martin ke sebuah desa. Di sana, mereka bertemu Marni dan Dira yang menceritakan konflik berdarah pada tahun 1965 di desa tersebut. 

Kedatangan mereka ternyata disambut malapetaka. Seluruh desa dihantui oleh roh-roh yang sepanjang hidupnya berseteru dan menyimpan dendam pada anak keturunannya setiap tahun selama tiga malam jahanam.

Film KKN di Desa Penari dan Qorin berhasil menembus box office bioskop Indonesia. Semoga Malam Para Jahanam juga dapat menyusul kesuksesan dua film ini. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan film horor terbaru Aghniny Haque yang satu ini, ya Beauty!