Menu

Diisukan Dekat dengan Asnawi Mangkualam, Latar Belakang Keluarga Fuji dan Steffi Zamora Dikuliti! Lebih Pilih yang Mana?

11 Desember 2023 16:35 WIB

Steffi Zamora (Pinterest.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hingga kini nama Fuji dan Steffi Zamora sedang hangat dibicarakan netter terutama soal kedekayannya dengan Asnawi Mangkualam, kapten Timnas Indonesia.

Pasalnya, Fuji dan Steffi Zamora sama-sama dikabarkan pernah berkencan dengan Asnawi Mangkualam.

Dengan Fuji, Asnawi Mangkualam terpergok kencan di mall, makan malam di restoran, berkunjung ke rumah Tom Liwafa di Surabaya, hingga bertandang ke Rumah Raffi Ahmad di Andara.

Sedangkan dengan Steffi Zamora, Asnawi Mangkualam menghadiri acara ulang tahun Sarah Ahmad. Keduanya juga terciduk duduk bersebelahan kala menonton konser Alesso di Bali.

Terlepas dari isu kencan dengan Asnawi Mangkualam, latar belakang Fuji dan Steffi Zamora juga tak kalah menarik untuk disorot.

Berikut adalah perbedaan latar belakang keluarga Fuji dan Steffi Zamora, yang keduanya tengah hangat dirumorkan dekat dengan Asnawi Mangkualam.

FUJI

Fuji merupakan anak bungsu dari pasangan berdarah Minangkabau, Dewi Zuhriati dan Haji Faisal. Dia lahir pada 3 November 2002.

Pasangan Dewi Zuhriati dan Haji Faisal dikaruniai 4 orang anak yakni Bibi Ardiansyah, Frans Faisal, Fadly Faisal, dan Fuji.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Haji Faisal ternyata memiliki gelar khusus di kampung halamannya, Sumatera Barat.

Dikutip dari akun TikTok @novitania446 pada Senin (11/12/2023), Haji Faisal memiliki gelar terhormat yakni Datuk Sati Nan Batuah.

"Kalau kenal dekat, enggak. Cuma karena dia datuk itu memang disegani di Padang. Seseorang yang bergelar datuk itu pasti sudah dipandang babat, bibit, bobot," tutur warga Padang, Uni Adien.

Dalam pengukuhan gelar tersebut, Haji Faisal didampingi oleh masyarakat dan mendiang Bibi Ardiansyah saat masih kecil.

STEFFI ZAMORA 

Di sisi lain, Steffi Zamora merupakan seorang blasteran atau keturunan campuran dari pernikahan beda negara kedua orang tuanya.

Steffi Zamora lahir di Jakarta pada 15 Desember 2000 dari pasangan Sapna Husen dan Michael Stotzel.

Pasangan Sapna Husen dan Michael Stotzel dikaruniai dua orang anak, yakni Steven Alvero dan Steffi Zamora.

Ibunda Steffi Zamora, Sapna Husen, berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Lewat ibunya, Steffi Zamora memiliki darah Sunda.

Sementara itu, ayahanda Steffi Zamora, Michael Stotzel, diketahui merupakan laki-laki berkebangsaan Jerman.

Di samping Steven Alvero dan Steffi Zamora, Michael Stotzel dan Sapna Husen mengangkat seorang anak perempuan bernama Shakira Zahbia.