Menu

Gak Perlu Eyelash Extension, Ini 2 Cara Mudah Bikin Bulu Mata Lentik dan Cantik, Beauty Wajib Coba!

12 Desember 2023 22:00 WIB

Bulu Mata (Unsplash/Elza Shimpf)

HerStory, Jakarta —

Untuk menghidupkan riasan, salah satu kunci riasan yang sempurna adalah bulu mata yang lentik dan bervolume. Untuk mendapatkan itu, banyak orang yang menjajal berbagai cara seperti melakukan pemasangan bulu mata palsu hingga eyelash extension. Kamu termasuk salah satunya gak Beauty?

Meski begitu, tak sedikit pula yang merasa cukup mengandalkan makeup biasa untuk mempercantik bulu mata mereka. Dilansir dari Byrdie, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Walau kelihatannya mudah dan sepele, kamu tak bisa sembarangan menjepit bulu mata. Jika ingin tampilan lebih lentik dan natural, lakukan dengan teknik yang benar.

Jangan sampai bulu matamu malah jadi kelihatan menekuk patah. Oleh karenanya, pastikan kamu menjepit bulu mata dari bagian pangkal, kemudian berjalan hingga ujung. Jadi, bukan cuma sekali di pangkalnya. Teknik ini bisa diandalkan untuk bulu mata yang pendek dan arah tumbuhnya turun.

2. Pakai Maskara untuk Bulu Mata Bervolume

Setelah menggunakan penjepit bulu mata, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan maskara. Aplikasikan perlahan ke seluruh permukaan bulu mata hingga tampak memanjang dan lebih bervolume.

Pastikan juga kamu memilih produk maskara yang waterproof. Jadi, riasan mata tak akan berantakan meski kamu berkeringat atau bahkan menangis.

Kamu pun perlu memahami bahwa aplikator maskara memiliki bentuk yang beragam. Kalau kamu menginginkan hasil riasan bulu mata yang benar-benar jadi lebih bervolume, pilih maskara yang kuasnya cenderung besar di tengah dan kecil pada ujungnya.

Selain, itu pastikan untuk mulai mengaplikasikan maskara dari bagian bawah atau pangkal bulu mata. Aplikasikan dengan melakukan gerakan zig-zag ke kanan dan kiri, lalu ke atas. Teknik ini bertujuan agar hasilnya nanti tak menggumpal.

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.