Menu

Gak Cuma dari Skincare, Ini 4 Cara Rawat Kulit Agar Glowing dan Mulus dalam Sekejap, Tahun Baru Auto Bikin Pangling!

19 Desember 2023 14:35 WIB

Wajah glowing. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Karena standar kecantikan di Indonesia adalah memiliki kulit putih, banyak sekali orang yang melakukan segala hal untuk mendapatkannya termasuk dengan memakai skincare untuk memutihkan.

Padahal, kulit sehat sudah cukup untuk dimiliki lho dan kamu hanya perlu menjaga kesehatan kulit saja alih-alih membuatnya menjadi putih.

Apalagi kulit adalah organ tubuh terbesar yang sangat penting bagi kesehatan secara menyeluruh. Tak melulu harus perawatan mahal, kita pun bisa menjaga kesehatan kulit dengan mudah, murah dan lebih efektif supaya tetap putih serta cerah alami. 

Seperti melansir dari jakartaaestheticlinic.co.id, berikut ini adalah beberapa cara merawat kulit agar tampak putih mulus dan sehat. 

1. Terapkan Pola Hidup Sehat

Apapun yang kita lakukan setiap hari bisa menjadi hal yang berpengaruh pada kesehatan tubuh. Apalagi jika kita melakukan kebiasaan yang kurang baik atau tak sehat tentu hal ini bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit itu sendiri.

Bahkan setiap pakar kesehatan dan kecantikan kulit menyarankan perawatan yang dimulai dari pola hidup sehat agar hasil yang diinginkan mudah didapat. 

2. Minum Air Putih

Yang harus kita lakukan dalam menikmati kesehatan dan kecantikan adalah dengan membiasakan minum air putih. Sejatinya air putih memang mempunyai banyak manfaat bagi kulit karena bisa mencegah dehidrasi.

Kemudian kulit kering dan kusam adalah menjadi dampak dari kurangnya minum air putih dan setaknya minum sekitar 8 hingga 10 gelas air putih setiap hari. 

3. Mengonsumsi Buah dan Sayur

Selain banyak minum air putih, kita pun harus mengonsumsi makanan sehat agar tubuh ideal. Coba untuk mengonsumsi buah-buahan yang lebih bervariasi seperti jus lemon dan juga sayuran yang bisa diolah menjadi aneka makanan sehat. 

Jadi, yang terpenting adalah kita harus memenuhi asupan makanan yang mengandung vitamin C dan mempunyai kadar antioksidan tinggi agar kesehatan kulit lebih baik. 

4. Tidur Berkualitas

Jika kita tak mempunyai kualitas tidur yang bagus, hal ini sama saja bisa meningkatkan risiko kesehatan dan kecantikan kulit. Apalagi setiap orang membutuhkan tidur yang berkualitas dan banyak diantara mereka masih kurang menyadari akan pentingnya bagaimana tidur yang baik karena bisa memicu risiko stres. 

Oleh karena itu, kita memang harus menikmati tidur sebagai waktu istirahat dan juga bisa menurunkan risiko stres sebab hal ini pun sangat berpengaruh terhadap kecantikan kulit.

Demikianlah tadi beberapa cara dalam merawat kulit agar menjadi putih mulus dan sehat. Semoga bermanfaat ya Beauty! 

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza