Menu

Bak Sudah Dilupakan, Ini 3 Kebiasaan Idol K-pop yang Dirindukan Fans Gegara Jarang Dilakukan, Kamu Ngerasain Juga Gak?

21 Desember 2023 15:55 WIB

Ketujuh anggota grup vokal pria asal Korea Selatan, BTS (Twitter/ @btsfanbaseina)

HerStory, Jakarta —

Industri K-pop sudah berevolusi selama bertahun-tahun. Tentu saja selama itu pastinya ada perubahan yang dilalui bahkan berbagai tren baru kian muncul ke permukaan dan yang lama pastinya bisa saja ditinggalkan.

Jika kamu adalah penggemar lama di dunia K-pop, tentu ada hal-hal sederhana yang kamu rindukan sebagai penggemar, kan Beauty? Dilansir dari laman Koreaboo, Kamis (21/12/2023), berikut adalah beberapa aktivitas yang tak lagi dilakukan oleh idol K-pop zaman sekarang.

Mentahan video latihan tari

Di era-era sebelumnya, video latihan tari idola K-Pop biasanya dapat dilihat ketika benar-benar masih mentah. Kini yang bisa disaksikan para penggemar hanyalah video yang sudah melewati proses editing.

Itulah mengapa video zaman dulu memiliki kesan natural bahkan foto-foto tersebut diambil dalam sekali pengambilan dan seringnya hanya bersuara seperti langkah kaki.

Hingga kini, banyak yang merasa jenis video latihan tari seperti ini lebih menyenangkan untuk ditonton karena mudah diikuti seiring dengan gerakan tariannya.

Pendatang baru dengan aura unik

Sebelumnya, para pendatang baru K-pop memiliki aura unik yang membuat mereka tampil seperti pendatang baru lho Beauty. Saat ini, para pendatang baru memiliki penampilan yang lebih matang sejak awal, sehingga lebih sulit untuk mengidentifikasi mereka sebagai pendatang baru dan terasa hampa dengan perasaan nostalgia itu.

Banyak penggemar menganggap NewJeans mendapatkan popularitas karena membawa kembali aura pendatang baru yang segar berkat penampilan mereka yang natural dan awet muda.

Interaksi langsung grup

Di beberapa ajang penghargaan seperti Idol Star Athletic Championships, banyak sekali grup yang berinteraksi satu sama lain dan bahkan beberapa dari mereka dengan terbuka menunjukkan persahabatannya.

Saat ini, mereka hanya menunjukkan interaksi lewat tantangan TikTok dan jarang sekali penggemar melihat interaksi yang natural.