Menu

Bikin Makin Padat dan Seksi, Ini 7 Olahraga untuk Kencangkan Payudara Kendur dengan Mudah! Cuss Moms Buktikan Sendiri!

21 Desember 2023 16:25 WIB

Ilustrasi payudara (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Gak cuma bermanfaat untuk membentuk badan dan membuat sehat, olahraga juga bisa mengencangkan payudara lho Moms! Penasaran gak sih gerakan apa saja yang bisa bikin payudara makin seksi dan kencang?

Mungkin, untuk beberapa orang, memiliki payudara kencang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, tak jarang mereka melakukan berbagai upaya, bahkan sampai operasi untuk mewujudkannya. Namun ternyata, kamu juga bisa mengupayakannya dengan olahraga.

Pilihan Olahraga yang Dapat Mengencangkan Payudara

Mengutip dari laman Livestrong dan Wikihow melalui laman sindikasi konten suara.com, berikut beberapa pilihan olahraga yang bisa kamu gunakan sebagai upaya mengencangkan payudara.

1. Pull-up

Latihan pull-up melibatkan penggunaan otot-otot dada, punggung, dan lenga sehingga mengaktifkan otot-otot di sekitar payudara.

Mengangkat tubuh menggunakan tangan di atas kepala akan membantu mengencangkan dan menguatkan otot-otot dada.

2. Push-up

Push-up melibatkan gerakan menekan tubuh ke atas dan bawah dengan menggunakan otot-otot payudara dan lengan.

Jika dilakukan secara teratur, gerakan tersebut dapat membantu mengencangkan otot-otot dada dan memberikan dukungan pada payudara sehingga tampak kencang.

3. Dumbbell chest press

Latihan ini dilakukan dengan menggunakan dumbbell atau beban genggam dan melibatkan gerakan menekan dumbbell dari posisi terentang hingga kembali ke atas.

Gerakan berulang ke atas ke bawah saat melakukan dumbbell chest press akan mengencangkan dan menguatkan otot-otot payudara.

4. Chest flys

Rekomendasi olahraga untuk mengencangkan payudara selanjutnya adalah chest flys. Olahraga ini dilakukan dengan cara berbaring di bangku dan mengayunkan lengan dengan dumbbell terbuka ke samping

Gerakan mengayun lengan itu akan membantu mengencangkan otot-otot payudara dan memberikan bentuk yang lebih padat pada area tersebut.

5. Bent-over rows

Olahraga ini melibatkan gerakan membungkuk ke depan dengan punggung lurus dan menarik beban ke arah dada.

Jika dilakukan secara berulang, gerakan tersebut tak hanya mengencangkan otot-otot payudara tetapi juga membantu memperbaiki postur tubuh.

6. Medicine ball slams

Dalam latihan ini, kamu akan mengangkat beban berbentuk bola ke atas kepala dan melemparkannya ke lantai dengan keras. Gerakan ini melibatkan otot-otot payudara dan membantu meningkatkan kekencangan pada area tersebut.

7. Berenang

Bagi kamu yang suka berenang, ini merupakan kabar baik. Pasalnya, gerakan berenang yang melibatkan gerakan lengan dan otot-otot dada juga akan membantu mengencangkan payudara.

Namun pastikan kamu melakukannya secara teratur sehingga mendapatkan hasil sesuai keinginan setelah melakukan salah satu olahraga untuk mengencangkan payudara ini.