Menu

Dipukul hingga Dicekik, Tiara Andini Ungkap Kejadian Tak Menyenangkan saat Malam Tahun Baru di Hotel: Waktu Itu Masih Sepi...

02 Januari 2024 11:30 WIB

Tiara Andini (Instagram/tiaraandini)

HerStory, Jakarta —

Seharusnya penghujung tahun 2023 menjadi saat yang menyenangkan bagi banyak orang. Sayangnya, nasib buruk dialami oleh penyanyi Tiara Andini.

Bagaimana enggak, ketika ingin perform untuk mengisi acara, ia dan timnya malah mendapatkan tindak kekerasan dari temu hotel yang lainnya.

Lewat Instagram Story-nya, Tiara Andini mengurai detik-detik timnya dipukul hingga dicekik oleh seseorang.

Awalnya, semua bermula saat Tiara dan tim sampai di hotel dan hendak memarkir mobil di lobby. Menurutnya, kala itu situasi sedang sepi dan kendarannya pun sudah berada di pinggir dengan posisi yang sama sekali tak mengganggu jalan.

"Sekitar kurang lebih jam 18.00 WIB, aku baru sampai hotel buat persiapa perform tahun baru."

"Kita sampai lobi dan berniat untuk drop off tunggu di mobil beberapa menit sampai driver ku ambil kunci kamar," cerita Tiara Andini.

"Kondisi lobi masih sepi, belum ada mobil yang mengantri untuk masuk ke hotel, yang ada di lobi cuma mobil aku aja."

"Tapi di lobi itu ada sepasang suami istri yang bisa dibilang sudah cukup berumur. Mereka kelihatan lagi nunggu jemputan juga."

"Posisi mobil ku uda minggir dan sekali lagi tidak ada mobil yang datang untuk antri masuk lobi atau menjemput seseorang," sambungnya.

Namun, kejadian tak terduga malah dialaminya. Seorang bapak-bapak paruh baya yang tengah berada di lobi menghampirinya dan langsung mengetuk kaca pintu sang penyanyi dengan keras.

Gak cuma itu, sang bapak juga menyuruh Tiara untuk memindahkan mobilnya.

"Tapi tiba-tiba bapak yang ada di lobi tadi jalan ngetuk kaca mobil depanku cukup keras. Kaca mobil kamu buka sambil timku yang duduk paling depan tanyakan, 'Ada apa pak?'."

"Bapak ini yang datang dengan wajah agak masam menyampaikan dan meminta untuk mobil kami tidak berada di situ karena ada tamu yang akan datang."

"Dia meminta untuk parkir aja yang rapi. Timku jawab, 'Oh iya pak ini sebentar aja sambil lagi ambil kunci'," ujar Tiara Andini.

Kejadian pun makin panas saat sang bapak mendorong salah satu kru Tiara saat berada di dalam lobi.

"Beberapa saat kemudian dia melewati kerumunan kami. Kami tidak menutup jalan sepenuhnya, masih banyak jalan yang bisa dilewati."

"Tetapi bapak itu malah lewat sambil mendorong salah satu timku. Konteks didorong di sini bukan tersenggol karena jalan sempit. Tapi benar-benar mendorong punggung timku," terangnya.

Tim Tiara Andini yang awalnya diam, akhirnya merespons, "biasa aja. Nggak usah dorong-dorong, anj*r."

Dengan nada yang tinggi, si bapak ini berbalik badan dan memaki mereka karena merasa sudah dimaki dengan kata binatang.

"Kamu bicara apa barusan? Ulangi lagi! Saya dorong pelan, bilang permisi tapi anak sombong ini malah bicara seperti itu," ucap si bapak-bapak tersebut.

Mendengar celetukan Tiara Andini, bapak-bapak itu bertambah kesal.

Selain membantah mendorong salah satu kru Tiara, si bapak juga diduga melakukan kekerasan fisik dengan mencekik leher dan memuluk kepala salah satu tim.

"Singkatnya perdebatan berlanjut dia makin marah dan memegang leher timku sambil mendorongnya lalu memukul tempurung kepala timku untuk pertama kalinya dengan tangan yang terbuka."

"Kita berusaha lerai, dia tetap berontak dan mendatangi timku dan semakin maju," cerita Tiara Andini.

Meski sudah berusaha menetralkan suasana, si bapak tetap berapi-api dan menyebut semua anak muda adalah pembohong. Sontak sang penyanyi pun menyentil soal kewajiban setiap orang untuk menghargai sesama dan memperlakukan manusia tanpa memandang usia.

"Ini bukan soal bagaimana kita melihat siapa yang lebih tua, siapa yang harus dihormati. Tapi ini tentang hak kami, hak untuk dihormati sesama masyarakat."

"Hak untuk mendapatkan fasilitas yang sama, hak mendapatkan kenyamanan. Dan kewajiban kita untuk memanusiakan manusia. Semoga kejadian ini nggak terjadi sama kalian," pungkas Tiara Andini.

Diakhiri pula pada unggahannya, Tiara sempat menyebarkan cuplikan sang bapak yang tengah marag-marah.

"Ini saat kepala timku dipukul untuk pertama kalinya," tulisnya.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan