Menu

13 Tahun Berkarya, Mayra Indonesia Luncurkan Koleksi Heritage Indonesia, Intip Yuk Beauty!

02 Januari 2024 21:00 WIB

Mayra Indonesia rayakan ulang tahun ke-13 (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tak terasa Mayra Indonesia telah menunjukkan eksistensinya lebih dari satu dekade sebagai merek fesyen muslim di Indonesia. 

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-13, Mayra Indonesia menggelar acara Live 13th Anniversary melalui akun Instagram @mayra_indonesia pada tanggal 29 Desember 2023 pukul 16.00-20.00 WIB. 

Acara ini meliputi live sale, giveaway (bagi-bagi hadiah), dan bincang-bincang dengan menghadirkan Ira Yusra, brand owner Mayra Indonesia dan selebriti Imel PC.

Bertepatan dengan acara perayaan ulang tahun ke-13 melalui Live Instagram tersebut, dengan bangga Mayra Indonesia meluncurkan koleksi khusus dengan tema “Uniqueness and Heritage”. 

Mayra Indonesia yang dikenal dengan desain yang precious dan elegan, untuk pertama kalinya mengangkat inspirasi dari warisan budaya Indonesia. 

Koleksi ini memadukan antara fesyen kontemporer dan estetika tradisional yang terinspirasi dari keindahan bunga anggrek yang merupakan salah satu ikon bunga nasional dan keragaman budaya dari 10 kota besar di Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan Papua. 

Terdiri dari kategori busana muslimah dan hijab yang basic, syar'i, dan one set, koleksi ini menggunakan material yang variatif, yaitu baby doll armani, organza, lace pleats, tulle, armani silk, dan ilyana silk dalam pilihan warna nuansa earth tone dan soft pastel dengan siluet berkesan klasik seperti siluet A, I, dan H. 

Bunga anggrek yang melambangkan keanggunan, kekuatan, dan keunikan menjadi sorotan utama dalam koleksi ini. Esensi keindahan bunga anggrek diaplikasikan pada banyak detail dan ornamen dengan berbagai teknik secara handmade yang membutuhkan ketelitian tinggi seperti patch embroidery, beading, dan lasercut. 

Koleksi “Uniqueness and Heritage” ini memadukan desain yang modern dengan elemen kultural untuk menghormati warisan budaya dari sejumlah kota berpengaruh di tanah air. 

Keseluruhan koleksi ini mencerminkan semangat mozaik budaya Indonesia. Pendiri dan Direktur Kreatif Mayra Indonesia, Ira Yusra, menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini. 

"Ulang tahun ke-13 kami adalah momen bersejarah, dan kami sangat senang dapat berbagi dengan para pendukung setia kami. Koleksi Uniqueness and Heritage adalah hasil dari cinta. Kami berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari pelanggan dan teman-teman yang telah bergabung bersama kami dalam merayakan hari istimewa ini dan mengeksplorasi keindahan kreasi terbaru Mayra Indonesia," ungkap Ira. 

Bukan hanya konsumen Mayra Indonesia, bahkan kalangan media, influencer fashion, dan masyarakat umum turut hadir secara virtual dalam perayaan ini dan menyaksikan peluncuran koleksi terbaru “Uniqueness and Heritage” dari Mayra Indonesia. 

"Ini sebagai rasa sukur atas pencapaian ini, Mayra Indonesia mengadakan pula doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim dari Rumah Doa Anak Yatim dari Bogor," tutupnya.