Menu

Meski Sepele, Ternyata Kualitas Tidur yang Buruk Bisa Jadi Akar Masalah Kesehatan Tubuh Lho! Catat dan Simak Baik-baik Ya Beauty!

05 Januari 2024 08:25 WIB

Galaxy Watch6 Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur bagi kamu yang sulit tidur (edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Salah satu kebutuhan dasar manusia yang sangat penting namun biasa diabaikan adalah tidur. Padahal, kualitas tidur sangat mempengaruhi kesehatan tubuh lho Beauty!

Dalam sehari, orang dewasa dianjurkan untuk tidur selama 7-8 jam agar mendapatkan tidur yang berkualitas dan bisa semangat lagi untuk menjalani hari.

Kualitas tidur seseorang bisa dikatakan baik apabila ia mengalami deep sleep atau tidur nyenyak. Deep sleep adalah tahap tidur yang paling dalam dan ditandai dengan gelombang otak yang lambat dan stabil.

Pada tahap ini tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan yang berperan dalam regenerasi sel-sel tubuh yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan tubuh, karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi tingkat stres. Selain itu, tidur yang berkualitas juga dapat meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat jangka panjang.

Sayangnya, banyak orang yang mengalami gangguan tidur, seperti insomnia, apnea tidur, atau tidur yang tak berkualitas. Salah satu faktor penyebab seseorang sulit mendapatkan deep sleep adalah pemilihan kasur yang tak tepat.

Kasur yang berkualitas seharusnya kokoh namun cukup fleksibel. Karena kasur yang terlalu keras atau terlalu empuk dapat mengganggu proses terjadinya deep sleep.

PT Quantum Tosan Internasional menghadirkan terobosan terbarunya, yaitu Quantum Dreambox, yang merupakan kasur berkualitas tinggi, sekaligus solusi bagi pengidap gangguan tidur.

Quantum Dreambox adalah kasur dingin bebas timbal yang dirancang untuk memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan produk tidur berkualitas tinggi kepada pelanggan kami. Quantum Dreambox adalah upaya kami dalam memberikan tidur yang lebih baik, lebih nyaman, dan yang paling penting, aman." ungkap Yufardis Yusuf, Direktur PT Quantum Tosan Internasional.

Kasur ini dilengkapi dengan busa Greentea Latex dan teknologi Cool-to-Touch pada kain cover, yang membuat kasur terasa dingin dan nyaman saat disentuh.

Sehingga tubuh akan rileks dan lebih mudah mendapatkan deep sleep. Teknologi ini menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki efek pendinginan, seperti kapas dan teh hijau.

Kasur Quantum Dreambox juga bebas dari bahan berbahaya seperti timbal, sehingga aman untuk digunakan. Produk unggulan PT Quantum Tosan Internasional ini juga menjadi produk pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki sertifikasi bebas timbal.

Tidur yang berkualitas sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, baik secara fisik maupun mental. Tidur yang cukup dan nyenyak juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup seseorang.