Menu

Cocok untuk Bersantai, Ini 3 Bisnis Kopi Milik Influencer yang jadi Favorit Anak Muda! Ada Kesukaanmu Juga Gak?

11 Januari 2024 19:55 WIB

Kopi piccolo latte. (Istimewa/Filosofi Kopi/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Seiring berjalannya waktu, tentu saja teknologi digital semakin berkembang. Alhasil, perpaduan antara influencer dan bisnis semakin menjadi tren yang menarik dan menjanjikan.

Gak cuma menjadi publik figur yang terkenal atau pekerja kantoran yang giat saja, pundi-pundi rupiah juga bisa kamu dapatkan jika menjadi pengusaha sukses lho!

Ketiga influencer ini tak hanya membagikan video meracik kopi, tetapi mengeksplorasi citra rasa kopi yang enak dan ciamik, juga membawanya menjadi kenyataan dengan berhasil membuka coffee shop.

Mari cari tahu bagaimana kreativitas mereka di dunia digital merambah ke dalam cangkir kopi yang menggugah selera, memukau hati pencinta kopi sekaligus pengikut sosial medianya.

1. Golden Black Coffe - Tasya Farasya

Tasya Farasya adalah seorang beauty vlogger, reviewers skincare, sekaligus pemilik usaha merek kosmetik dan coffee shop yang memiliki followers sebanyak 6.5 juta di Instagram. Berawal dari kecintaannya pada kopi, Tasya Farasya memutuskan untuk membuka coffee shop bernama Golden Black Coffe.

Dengan kehadiran yang ramai di media sosial, coffee shop ini tak hanya menjadi tempat ngopi, tetapi juga destinasi Instagramable karena didesain elegen yang selalu menarik perhatian penggemar Tasya Farasya. Telah memiliki beberapa cabang di Jabodetabek, dan baru meluncurkan aplikasi sendiri.

2. Stuja - Ayudiac dan Ditto

Pasangan teman tapi menikah ini sudah beberapa tahun menetap di Bali, keduanya kerap membagikan momen olahraga, memasak, dan kehidupan sehari-hari. Menyukai petualangan kuliner, suka memasak dan mengulik menu baru.

Ayudiac dan Ditto memutuskan untuk merambah bisnis kopi dengan mendirikan Stuja Coffe. Konsep unik dan kreatif yang diusungnya membuat coffee shop ini menjadi favorit para penggemar Ayudiac & Ditto.

Setiap menu dan sudut coffee shop mencerminkan gaya hidupnya yang unik. Cabang Stuja Coffe Jakarta, Bekasi, dan Bali. Khusus di Bali mereka membuka stujadipantai menawarkan konsep ngopi di pinggir pantai dengan live music everyday.

3. Unclebrew - Mputrasetia & Dwihanda

Pasangan influencer ini adalah pasangan lawak karena kerap membagikan konten parodi, juga kehidupan sehari-hari sebagai ayah dan ibu. Dwihanda sendiri terkenal sebagai model pakain muslim dengan total pengikut di instagfam sebanyak 2.2 juta.

Memiliki audiens yang besar di platform media sosial, Putra dan Uwik tak hanya menjadi figur terkenal di dunia digital, tetapi juga seorang pengusaha kopi yang sukses. Unclebrew mampu menghadirkan sesuatu yang baru di industri kopi lokal dengan menyajikan inovasi menu yang unik. Putra & Uwik secara aktif melibatkan pengikutnya dalam perkembangan coffee shop melalui konten-konten menarik. Unclebrew memiliki cabang di Jakarta, Bekasi, dan Bandung.

Keberhasilan para influencer ini dalam mengelola bisnis coffee shop tak hanya menciptakan tempat yang nyaman untuk menikmati kopi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi penggemar mereka untuk menjelajahi dunia kopi lebih dalam.

Dengan menggabungkan daya tarik personal mereka dan cinta pada kopi, mereka membuktikan bahwa pengaruh digital dapat melampaui batasan layar dan menciptakan pengalaman dunia nyata yang memukau.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan